FEATUREDKendari

Bulan Keamanan Pangan, BPOM Kendari Gelar Sosialisasikan Pangan Aman

346
×

Bulan Keamanan Pangan, BPOM Kendari Gelar Sosialisasikan Pangan Aman

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Sulawesi Tenggara menggelar kegiatan Sosialisasi Pangan Aman dalam rangka memperingati Bulan Keamanan Pangan di salah satu hotel di Kendari pada Kamis (9/11). Beragam item acara dilaksanakan dalam kegiatan ini, antara lain Lomba Baca Puisi dan Lomba Senam.

Senam yang diperlombakan menurut Kepala Badan POM Sultra, Adillah Pababbari adalah senam CekKlik. Senam CekKlik merupakan kepanjangan dari Cek Kemasan, Label, Izin Edar, dan Kadaluarsa. Hal ini bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat terkait bahan pangan yang aman.

“Ini untuk mengingatkan masyarakat tentang pangan aman” ujar Adilah kepada awak mediakendari.com, Kamis (09/11).

Lanjut Adillah, keempat poin tersebut harus ditanamkan. Karena menurutnya jika hendak mengkonsumsi makanan yang berkemasan harus dicek terlebih dahulu kemasannya, apakah masih bagus atau sudah bocor. Selain itu, pengecekan label, izin edar, dan masa kadaluarsa juga diperlukan.

“Cek dulu dong kemasannya, apa masih bagus atau sudah bocor. Cek juga label dan izin edarnya. Dan yang paling penting itu cek masa kadaluarsanya. Jangan sampe yang kita konsumsi sudah kadaluarsa,” tambahnya.

Badan POM Sultra juga berharap agar kegiatan ini menjadi ajang transfer informasi, komunikasi, dan mampu mengedukasi masyarakat. Sehingga dengan ini menurut Adillah, masyarakat dapat menjadi konsumen yang cerdas dalam arti konsumen yang mampu memilih produk-produk yang aman untuk dikonsumsi.

“Harapan kami agar masyarakat ini menjadi konsumen yang cerdas, yaitu bisa memilih produk-produk aman dikonsumsi,” pungkasnya.

Reporter: Jubirman
Editor: Ronal Fajar

You cannot copy content of this page