oleh

Bulan Ramadhan, Pertamina Tambah Pasokan Tabung Elpiji 3 Kg Untuk Wilayah Sulawesi

Reporter : Hendrik B

Editor : Kang Upi

KENDARI – Untuk memenuhi peningkatan kebutuhan masyarakat di Bulan Ramadhan, Pertamina menambah pasokan elpiji 3 Kg sebesar 10 persen dari kebutuhan rata-rata konsumsi normal harian, untuk Wilayah Sulawesi.

Unit Manager Communication dan CSR Pertamina, Hatim Ilwan mengatakan, pihaknya menyarankan masyarakat tetap tenang karena Wilayah Sulawesi mendapatkan tambahan pasokan elpiji sebesar 10 persen.

“Insya Allah, kami akan penuhi kebutuhan masyarakat, agar bisa menjalankan ibadah puasa hingga lebaran dengan tenang dan khidmat,” ucap Hatim kepada mediakendari.com, Sabtu (11/05/2019).

Ia juga menjelaskan, bahwa pihaknya juga menyarankan masyarakat untuk membeli gas elpiji subsidi 3 Kg di pangkalan resmi, karena harganya sudah diatur Pemerintah.

Selain itu, untuk mengontrol harga jual elpiji 3 Kg di level pengecer, Pertamina juga menerapkan aturan ketat kepada pangkalan untuk tidak menjual secara berlebihan ke pengecer.

“Jadi pangkalan harus mengutamakan penjualan kepada konsumen langsung, dari pada ke pengecer,” tuturnya.

Hatim menambahkan, selain tabung elpiji 3 Kg yang telah disiapkan, Pertamina juga menyediakan varian Bright Gas bagi masyarakat ekonomi menengah keatas, restoran, dan pengusaha hotel.

“Kami siap memenuhi berapapun kebutuhannya,” tambahnya.

Ia juga berharap kepada masyarakat agar membeli elpiji 3 kg dengan bijak dan sesuai peruntukkannya.

“Ketika ada pangkalan yang terbukti melanggar, misalnya menjual di atas HET, masyarakat bisa segera melaporkan ke call center 135,” tutupnya. (A)

Terkini