oleh

Bulog Gelar Rakor bersama Pemprov Sultra Guna Tepat Sasaran Salurkan Rastra

KENDARI – Untuk menyalurkan Beras Sejahtera (Rastra) secara efektif dan tepat sasaran, Perum Bulog Devisi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra guna sosialisasi dan percepatan penyaluran program Bantuan Sosial (Bansos) Rastra di tahun ini.

Kepala Bidang Pengadaan dan Operasional Bulog Sultra, Eep Saeful Rachman mengatakan, agar penyaluran Rastra berjalan secara efektif dan tepat sasaran, pihaknya menggelar Rakor bersama Pemprov Sultra.

“Dalam Rakor ini, kami membahas permasalahan atau kendala selama penyaluran seperti data KPM yang tidak sesuai dengan data realita lapangan dengan data yang dipadukan oleh Kementrian Sosial, maka dari itu melalui rapat ini diklarifikasi sehingga mereka bisa adakan pengusulan,” ungkap Rachman saat ditemui usai kegiatan di ruang pola Gubernur Sultra, Selasa (27/02/2018).

BACA JUGA: Bulog Sultra Klaim Stok Gula Pasir Bertahan Hingga Lebaran

Dikatakan, untuk pelaksanaan distribusi Bulog baru bisa menyampaikan dua alokasi Januari dan Februari sesuai dengan perintah dari Dinas Sosial.

“Dua alokasi ini di mana Januari rata-rata sudah 100 persen dan Februari sedang berjalan. Secara keseluruhan penyaluran Rastra dari Januari sampai Februari 82,8 persen,” ucapnya.

Lanjutnya, adapun kendala penyaluran Rastra yaitu terkait data yang disampaikan oleh Kementrian dengan data di lapangan karena sebagian besar data penerima manfaat yang masih lebih besar dari pada yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Upaya Bulog dengan adanya kendala di lapangan terkait falidasi data KPM, Bulog selalu berkoordinasi dengan Kementrian Sosial dan Bulog bisa menyalurkan Rastra ketika datanya sudah rampung semua,” pungkasnya.[sg_popup id=”20″ event=”onload”][/sg_popup]

Reporter: Waty
Editor: Kardin

Terkini