oleh

Bulog Sultra Jadwalkan Gelar Pasar Murah

 

Reporter: Nina Piratnasari

KENDARI – Perum Bulog Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar operasi pasar dengan menjual sejumlah kebutuhan pokok di bawah harga sesuai ketentuan pemerintah.

Pimpinan Perum Bulog Kanwil Sultra, Ermin Tora mengatakan, pasar murah tersebut direncanakan dalam waktu dekat dengan membuka outlet di halaman kantor untuk menggelar sejumlah komoditi pangan.

“Bulog tanpa diminta pun sepanjang ada gejolak harga pasti kita akan adakan pasar murah. Dalam waktu dekat, mungkin minggu depan kita akan buka outlet di depan untuk melakukan penjualan komoditi-komoditi yang relatif di bawah harga pasar atau sama dengan anjuran pemerintah,” katanya di Kantor Bulog Sultra, Jumat, 16 April 2021.

Menurutnya, pasar murah tersebut akan digelar setiap hari dengan waktu yang lama. “Kemungkinan hari Rabu atau Kamis (akan dibuka),” ujarnya kepada awak media.

Ermin mengaku, pihaknya juga akan selalu melakukan pemantauan harga di pasar, sehingga jika ada harga komoditi yang naik secara signifikan pihaknya akan melakukan operasi pasar bersama dengan satgas pangan.

“Kita akan selalu melakukan pemantauan di pasar, jika ada harga barang atau komoditi yang naik cukup signifikan, kita akan melakukan operasi pasar,” jelasnya.

Selain itu, Ia juga menambahkan jika saat ini ketersediaan komoditi beras, gula, terigu, dan daging di Bulog maupun di pasar masih cukup stabil dan diperkirakan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadan. (C)

Terkini