oleh

Bulog Sultra Jual Komoditi Via Online Selama Periode Juli 2020

Reporter : Ferito Julyadi

KENDARI – Perusahaan Umum (Perum) Badan Usaha Logistik (Bulog) Sulawesi Tenggara (Sultra) menghadirkan penawaran menarik di bulan Juli 2020 berupa penjualan komoditi secara online melalui Tokopedia dan Grab Express.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Komersial Bulog Sultra, Muh. Abdan Djarmin saat ditemui di ruang kerjanya, Jum’at 17 Juli 2020.

Kata Abdan Djarmin, penawaran Juli yang dikeluarkan Bulog untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa dalam menjual komoditi, Bulog tidak hanya berdiam di tempat menunggu masyarakat datang ke kantor untuk melakukan pembelian.

“Kami menyadari bahwa penggunaan gadget di masyarakat semakin tinggi, ditambah lagi kondisi pandemi masih terus berlangsung yang mengharuskan masyarakat untuk lebih banyak menghabiskan waktu dirumah. Melihat hal itu, kami menggagas ide ini untuk memudahkan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan tanpa harus meninggalkan rumah,” ucap Abdan Djarmin.

Ia mengungkapkan sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sudah sewajarnya Bulog memberikan dampak positf kepada masyarakat. Salah satu caranya, dengan memberikan pelayanan pembelian komoditi secara online untuk memudahkan masyarakat.

Ia menyebut, komoditi yang ditawarkan dalam penawaran Juli ini pun banyak jenisnya. Mulai dari Beras Premium, Medium, Beras Bervitamin, Gula Pasir, Tepung Terigu, Minyak Goreng, Margarin dan Daging.

“Untuk harganya sendiripun lebih murah bila dibandingkan harga ditempat lain,” ujarnya.

Ia menambahkan sejak awal launching per di awal Juli dan benar-benar memperkenalkan kepada masyarakat di 16 Juli 2020, masyarakat pun menyambut baik hingga saat ini, kata dia, sudah ada 109 pesanan yang Bulog terima, bahkan dari kota Baubau pun juga ada yang melakukan pemesanan.

Ia membeberkan penawaran tersebut akan berakhir pada 31 Juli 2020 nanti. Kedepannya pun Bulog Sultra masih akan menghadirkan hal baru untuk terus membantu dan memudahkan masyarakat.

“Kami sangat mendorong masyarakat untuk melakukan pembelian secara online. Disamping lebih mudah, juga lebih aman mengingat saat ini pandemi belum benar-benar berakhir,” pungkasnya. (b).

Terkini