Bulog Sultra Pastikan Sembako di Sultra Aman

NEWS267 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kepala Perum Bulog Sulawesi Tenggara (Sultra), Siti Mardati Saing mengatakan, sembako di Sultra aman hingga lebaran tahun 2023.

Dikatakannya, ketersediaan sembako Sultra tidak hanya beras yang aman namum bahan pokok lainnya.

“Stok beras Sultra sebanyak 9080 ton, sampai Maret 2023 beras aman, pada bulan April sudah mengisi kebutuhan masyarakat karena menyerap beras petani yang panen untuk stok pangan pemerintah,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya.

Jelang bulan Ramadhan, pihaknya telah mengambil langkah cepat dalam rangka mengantisipasi ketersediaan sembako di Sultra.

“Ketersediaan beras aman, karena selain ketersediaan beras dari pemerintah, Bulog menyediakan beras premium yang stoknya 1.000 ton untuk puasa dan lebaran nanti,” ungkap Siti.

Ibu berkacamata ini melanjutkan, untuk minyak goreng stok sekarang 77 ribu liter, sementara diorder 160 ribu liter.

Untuk gula pasir masih ada stok 311 ton, dan pihaknya mengorder 200 ton sehingga 500 ton lebih yang ready.

“Terigu 50 ton akan diorder dalam rangka persiapan ramdhan dan lebaran. Soal pasar murah kami akan menggelar secara mandiri di outlet dan masing-masing wilayah kantor Bulog se-Sultra,” terang Siti.

Selain itu Bulog Sultra juga siap berpartispasi dalam pasar murah yang digelar pemerintah bauk provinsial maupun kabupaten/kota.

Reporter : Rahmat R.