oleh

Bulog Sultra Siapkan 5 Pilihan Paket Sembako Murah Selama Ramadan

 

Reporter: Nina Piratnasari

Kendari – Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Kantor Wilayah (Kanwil) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyediakan paket sembako ramadan yang dijual dengan harga murah.

Kepala Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Sultra, Ermin Tora mengatakan bahwa paket tersebut tersedia selama ramadan. Tujuannya untuk mempermudah masyarakat bisa mendapatkan sembako dengan harga di bawah harga pasar.

Ia juga menjelaskan jika pemberitahuan pengadaan paket sembako ramadan dilakukan melalui media sosial serta akan dilakukan pemasangan spanduk di depan kantor Bulog Sultra.

“Pemberitahuannya kami sebar melalui media sosial, juga kami akan pasang banner di depan agar masyarakat bisa melihat untuk pembelian,” katanya saat dikonfirmasi via telepon, Senin, 26 April 2021.

Untuk pembelian paket sembako ramadan masyarakat bisa langsung mengunjungi kantor Bulog Sultra serta bisa pula melalui pemesanan online.

“Yang akan kami jual utamanya beras, minyak goreng, daging, terigu, mungkin kita tambah juga komoditi-komoditi yang lain seperti bawang, dan telur. Kita ada yang dijual perpaket, ada juga yang per item komoditi,” jelasnya.

Adapun paket sembako ramadan yang di tawarkan tersedia dalam lima paket.

Yang pertama adalah paket Iltar dengan harga Rp 100.000 ribu per paket berupa beras premium 5 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng pillow 1 liter, dan tepung terigu 1 kg. Kedua yaitu paket Saum dengan harga Rp 145.000 ribu per paket berupa beras premium 5 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng pillow 2 liter, ABC sirup 460 ml dan tepung terigu 3 kg.

Berikutnya yang ketiga yaitu paket iktikaf dengan harga Rp 172.000 per paket berupa beras premium 10 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng pillow 1 liter, ABC sirup 460 ml, dan tepung terigu 2 kg. Keempat yaitu paket takjil dengan harga Rp 50.000 per paket berupa gula pasir 1 kg, minyak goreng pillow 1 liter, susu 1 kaleng, tepung terigu 1 kg.

Serta yang kelima yaitu paket sultan dengan harga Rp 200.000 per paket berupa gula pasir 2 kg, minyak goreng pillow 1 liter, kurma Sukari 500 gram, susu 2 kaleng, sirup marjan, dan tepung terigu 1 kg. Selain itu, juga tersedia daging kerbau frozen kemasan 1 kg dengan harga Rp 80.000 per kg serta bawang merah lokal seharga Rp 32.000 per kg.

“Kita tidak buka dipasar, karena melihat kondisi sekarang harga-harga juga masih stabil. Jadi kita hanya akan buka di samping kantor,” tutupnya. (B)

Terkini