BOMBANA

Bupati Bombana dan Anggota DPD RI Cek Kesiapan Ruang Isolasi Covid 19

174
×

Bupati Bombana dan Anggota DPD RI Cek Kesiapan Ruang Isolasi Covid 19

Sebarkan artikel ini
Bupati Bombana, H Tafdil bersama anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Perwalian Sultra H Andi Nirwana Sabbu mengecek ruang isolasi Covid 19 di RSUD Bombana.

Reporter: Hasrun

RUMBIA – Bupati Bombana, H Tafdil bersama anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Perwalian Sultra H Andi Nirwana Sabbu mengecek ruang isolasi Covid 19 di RSUD Bombana.

Bupati Bombana, H Tafdil menjelaskan, ruang isolasi Covid-19 disiagakan di RSUD Bombana sebagai kewaspadaan, jika ada warga yang terdampak virus Corona.

“Saya masih pikirkan ini ruang isolasi yang cocok untuk pengidap Covid 19. Bisa juga  kita carikan diluar rumah sakit agar tidak bercampur dengan pasien lain,” kata Tafdil, Rabu 18 Maret 2020.

Menurutnya, penyakit Corona dapat disembuhkan dan bahkan bisa sembuh sendiri jika ketahanan tubuh kuat. Untuk itu dirinya meminta warga daerah Bombana agar tidak panik.

“Bukan sesuatu yang mengerikan, seolah – olah kalau sudah kena akan kiamatmi dunia, bukan tidak begitu. Faktanya sudah banyak yang sembuh dari virus tersebut,” tegas Tafdil.

Meski demikian, dirinya meminta semua pihak memperhatikan potensi penyebarannya. Sebab virus Corona termasuk jenis yang mudah menyebar dan dengan cepat.

“Kita harapkan, jika ada yang terkana gejala – gejala tersebut sadar dengan sendiri untuk tidak berinteraksi dengan orang lain,” harapnya.

Senada dengan penyampaian tersebut, Anggota DPD RI, H Andi Nirwana Sabbu berharap, masyarakat Sultra, hususnya warga Bombana bisa menguatkan kesadaran sendiri demi kesehatannya.

“Jika ada ciri- ciri Covid 19 segera periksakan diri, tidak usah malu karna ini bukan aib demi  menyelamatkan diri sendiri, orang lain. Ikuti arahan tim medis apakah harus isolasi mandiri atau dirujuk ke RS rujukan Covid 19,” jelasnya.

You cannot copy content of this page