BREAKING NEWS

Bupati Bombana Letakan Batu Pertama Pembangunan SOR di Rumbia

1204
×

Bupati Bombana Letakan Batu Pertama Pembangunan SOR di Rumbia

Sebarkan artikel ini
Foto bersama usai peletakan batu pertama pembangunan SOR di Rumbia. Foto: Hasrun

Reporter : Hasrun

BOMBANA – Bupati Bombana , Sulawesi Tenggara (Sultra) Tafdil meletakan batu pertama pembangunan sarana olahraga (SOR) yang terletak di Kecamatan Rumbia, 21 Oktober 2021.

Ia mengatakan dengan adanya peletakan batu pertama pembangunan SOR Rumbia ini, dapat meningkatkan antusias masyarakat dalam berolahraga sebagai sarana yang bisa gunakan untuk masyarakat.

“Nanti tidak usah bingung lagi, kalau ingin berolahraga tapi kondisi cuaca hujan ataupun musim panas, tak perlu lagi khawatir bisa di sini,” katanya.

SOR juga bisa dapat menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD) yang baru buat daerah Kabupaten Bombana. Selain itu kata bupati dua periode ini, nantinya di SOR Rumbia Ini juga akan dapat menjadi tempat atau sekretariat beberapa cabang olahraga yang ada di Bombana. “Nantinya kegiatan olahraga bisa terpusat di SOR Rumbia ini,” ujarnya

Diungkapkan, sarana olahraga dalam (indoor) yang akan dibangun ini multi fungsi bukan saja sepakbola tetapi semua kegiatan olahraga.

“Saya berharap dengan peletakan batu pertama pembangunan SOR Rumbia dapat menjadi cikal bakal lahirnya atlet – atlet Bombana yang bisa membanggakan buat daerah,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kadis PUPR Bombana, Syahrun mengatakan pembangunan SOR di Rumbia ditargetkan selesai pada tahun depan. “Insa Allah Oktober 2022 pembangunan sarana olahraga Rumbia ini juga sudah selesai pengerjaannya,” kata Syahrun.

Ia mengungkapkan, anggaran pembunganan sarana olahraga (SOR) Rumbia ini bersumber dari dana alokasi umum (DAU) Kabupaten Bombana tahun anggaran 2021-2022.

Sarana olahraga Rumbia ini terdiri dari dua bangunan utama, yaitu bangunan gelanggang olahraga(GOR) indoor yang akan digunakan sebagai tempat olahraga indoor seperti badminton, bola basket, karate, silat dan olahraga indoor lainnya.

“Kedua adalah bangunan lapangan tribun sepakbola Rumbia, yang mana nantinya bisa digunakan sebagai tempat olahraga sepakbola dan olahraga atletik,” jelasnya.

Oleh karena itu, mantan Kadis Perhubungan Bombana ini sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak dalam mengawasi program pembangunan sarana olahraga Rumbia, sehingga hasilnya bisa segera kita gunakan serta sesuai dengan standar dan spesifikasi yang disyaratkan.

“Semoga dengan adanya sarana olahraga Rumbia ini dapat memajukan olahraga di Kabupaten Bombana,”pungkasnya.

You cannot copy content of this page