oleh

Bupati Bombana Sebut Mantan Gubernur Sultra Ini Guru Politiknya

-NEWS-1.999 dibaca

 

Reporter : Hasrun

BOMBANA – Bupati Bombana, Tafdil menyebut nama mantan Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam sebagai guru politiknya yang terbaik.

Hal itu ia ungkapkan dihadapan Istri Nur Alam serta anaknya dan poltisi Partai Nasdem Bombana yang hadir di acara pelantikan pengurus DPD Garnita Malahayati Nasdem Bombana, di aula Tanduale kantor Bupati Bombana, Rabu 23 Juni 2021 malam.

“Sampai sekarang pak Nur Alam adalah guru politik saya yang terbaik,” kata Tafdil saat menyampaikan sambutannya.

Ia bercerita, dahulu dirinya tak paham soal politik. Apalagi memang besiknya adalah pedagang karena memiliki beberapa usaha.

“Saya dipanggillah oleh beliau (Nur Alam). Beliua juga banyak mengajari saya. Selama saya menjadi Bupati Bombana di periode pertama saya tidak dapat ilmu itu di tempat lain. Makanya sampai sekarang beliau adalah guru terbaik saya,” kata Tafdil.

Dihadapan istri mantan Gubernur Sultra, Tina Nur Alam, Tafdil berujar, dirinya jadi bupati ataupun tidak. Ia dan keluarga Nur Alam akan tetap menjadi kerabat yang tak bisa dipisahkan.

Memang tak salah kata Tafdil, ketua DPP Garnita Malahayati Nasdem memilih Setya Giona Nur Alam sebagai Ketua DPW Garnita Malahayati Nasdem Sultra. Sebab, bakat ayahnya akan turun ke anaknya.

“Selamat acara ini luar biasa, meriah memang kalau tangan perempuan, berbeda dengan laki-laki,” ucap Tafdil memuji kemeriahan pelantikan DPD Garnita Malahayati Nasdem Bombana.

Tafdil mengungkapkan kebiasaan Nur Alam dalam membuat suatu kegiatan semasa menjabat sebagai Gubernur Sultra. Katanya, mantan Gubernur Sultra itu tak pernah membuat suatu acara jika tak terlihat indah. Bahkan katanya, Nur Alam selalu turun langsung memastikan kesiapan acara yang akan digelarnya.

“Luar biasa memang. Selamat,” ucap Tafdil sekali lagi kepada Setya Giona Nur Alam dan memuji meriahnya pelantikan tersebut.

Terkini