oleh

Bupati Bombana: TT Elektronik Urusan Pelayanan Masyarakat Makin Maksimal

-NEWS-145 dibaca

BOMBANA – Bupati Bombana Tafdil, mengatakan adanya tanda tangan elektronik (TTE) membuat urusan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal.

Hal tersebut diungkapkan Tafdil saat menyampaikan sambutan sosialisasi dan launching TT elektronik serta aplikasi elektronik di aula Tanduale kantor Bupati Bombana, Rabu 15 Desember 2021.

“Dimanpun kita berada pelayanan masyarakat bisa berjalan. Karena biar kita sambil jalan kalau ada yang mau di tanda tangan bisa dilakukan dengan aplikasi TTE,” kata Tafdil.

Menurut bupati dua periode ini, TTE sudah bisa digunakan apabila sudah mendapatkan sertifikasi dari Balai Sertifikasi Elektronik.

“Kalau sudah lindungi oleh balai sertifikasi, maka penggunaannya sudah aman,” katanya.

“Nanti kominfo tolong kalau bisa di OPD semua sudah berlaku TTE. Kalau bisa juga sampai di camat,” tambahnya.

Sementara itu, Kabid Persandian Dinas Komunikasi dan Informasi ( Diskominfo) Bombana, Sarman menjelaskan, syarat penggunaan TTE harus memiliki sertifikasi dari balai sertifikasi elektronik. Untuk Bombana kata dia, sudah memiliki sertifikasi dari Balai Sertifikasi Elektronik.

“Setelah launching tadi, hari ini kita sudah bisa gunakan. Karena kita sudah tersertifikasi oleh Balai Sertifikasi Slektronik,” kata Sarman.

Ia menjelaskan, untuk mendapatkan sertifikat TTE tersebut, terlebih dahulu pihaknya mendaftar di Balai Sertifikasi Elektronik.

Sementara untuk aplikasi elektronik dapat digunakan untuk proses surat – menyurat. Dua hal ini tidak bisa dipisahkan, TTD elektronik dan aplikasi elektronik,” pungkasnya.

 

Penulis : Hasrun