BUTON SELATANDaerahNEWSSULTRA

Bupati Busel Harap Masyarakat Dapat Wawasan Kebangsaan di TMMD ke-106

417
×

Bupati Busel Harap Masyarakat Dapat Wawasan Kebangsaan di TMMD ke-106

Sebarkan artikel ini
Bupati Busel, H Arusani dalam kegiatan TMMD ke 106, Kamis,(03/10/2019) (Foto: Aman/mediakendari.com/B)

Reporter : Aman
Editor : La Ode Adnan Irham

BATAUGA – Bupati Buton Selatan, H. Arusani berharap masyarakat Kabupaten Busel, khususnya di titik pusat kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dapat bekal wawasan kebangsaan.

TMMD yang dipusatkan di dua titik yaitu Kelurahan Masiri dan Kelurahan Majapahit itu, tidak hanya difokuskan pada pembangunan fisik tapi juga pembinaan karakter, wawasan tentang nilai kegangsaan serta nilai-nilai nasionalisme.

“Mari kita sadarkan masyarakat tentang arti penting kesatuan dan persatuan bangsa demi Indonesia jaya,” ujarnya saat ditemui Kamis (03/10/2019)

BACA JUGA :

Dia juga ingin, kabupaten Buton Selatan melalui kegiatan itu makin maju dan tetap mempertahankan keunikan dan kearifan lokalnya. Serta desa di Busel fasilitas pelayanan dasar masyarakatnya komplit, SDM-nya makin berkualitas, mandiri dan punya spiritualitas yang tinggi.

“Ini bagian cara merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotongroyongan untuk mengatasi persoalan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” katanya.

Sedikitnya 150 personil gabungan dilibatkan dalam pelaksanaan TMMD ke-106 hingga satu bulan kedepan, terhitung sejak Rabu (02/10/2019) hingga 31 Oktober nanti. Arusani juga berharap kegiatan tersebut berjalan sesuai program yang telah direncanakan. (B)

You cannot copy content of this page