NEWS

Bupati Buton Utara Perpanjang Jabatan Sekda, Ganti Sejumlah Posisi Sekretaris dan Direktur Rumah Sakit

1046
×

Bupati Buton Utara Perpanjang Jabatan Sekda, Ganti Sejumlah Posisi Sekretaris dan Direktur Rumah Sakit

Sebarkan artikel ini
Muhammad Ridwan Zakariah melantik dan mengambil sumpah para pejabat yang dilantik. Foto: Laode Yus Asman/MEDIAKENDARI.COM

 

Reporter: La Ode Yus Asman

BUTON UTARA – Bupati Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara, Muhammad Ridwan Zakariah melantik Yuni Nurmalawati sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) untuk tiga bulan ke depan setelah sebelumnya masa jabatannya berakhir. Hal ini berdasarkan Keputusan Gubernur Sultra Nomor 291 Tahun 2021 tentang Penunjukan Penjabat Sekda Kabupaten Butur.

Selain itu, Bupati Ridwan Zakariah juga melantik sejumlah pejabat administrator dan pejabat fungsional auditor ahli pertama lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Utara.

Tujuh pejabat yang dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Buton Utara Nomor 146 Tahun 2021 tentang Pengangkatan dan pelantikan pejabat administrator lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Utara, yaitu Amimuddin yang semula menjabat Pengelola Data Daerah Rawan Kebakaran Sekretariat Daerah dilantik menjadi Sekretaris Dinas Transmigrasi Buton Utara

Waode Sitti Asmin dari Staf Sekretariat Daerah (Setda) dilantik menjadi Sekretaris Dinas Pengendalian dan Keluarga Berencana Buton Utara. Rusliy dari Staf Setda Butur dilantik menjadi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Butur.

Ahmad Issyarman dari Staf Setda Butur dilantik menjadi Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Buton Utara. Abdul Rachman Sudarjono dari staf Setda Butur kini menjabat Kepala Bagian Legislasi Persidangan Sekretariat DPRD Buton Utara.

Izanuddin dari dokter ahli madya dilantik sebagai Direktur RSUD Butur. Ahmad Isratman dari staf Dinas Pendidikan Buton Utara dilantik sebagai Sekretaris Kecamatan Kulisusu.

Ridwan Zakariah dalam sambutannya mengatakan, pelantikan tersebut sangatlah penting mengingat pejabat sekretaris mempunyai tugas strategis membantu kepala daerah dalam menyusun kegiatan dan mengoordinir pelaksanaan tugas perangkat daerah.

“Kepada pejabat yang baru dilantik agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya Bekerja profesional sekaligus membantu program-program pemdah dalam mengsukseskan visi dan misi Pemkab Butur,” katanya di di Aula Bappeda Butur pada Kamis, 6 Mei 2021.

“Saya berharap agar tidak mengunakan jabatan sebagai kepentingan pribadi,”pesannya. (B)

You cannot copy content of this page