oleh

Bupati Butur, Apresiasi Kegiatan Kampong Adat di Bone lipu

Reporter : Safrudin Darma

BARUNGA – Lembaga Adat dan panitia Kampong Adat Kelurahan Bone Lipu menggelar Acara Kampung Adat di Kelurahan Bone Lipu, Kabupaten Buton Utara (Butur) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (5/6/2019).

Salah satu panitia acara Adat Kampong, Rinita mengatakan Kegiatan Adat kampung ini dilaksanakan setiap tahunnya, dilakukan setelah melaksanakan hari Raya Idul Fitri.

“Disini juga kami sajikan tarian dengan menggunakan gaun Adat Biludu serta menggunakan sarung Soridi yang di iringi dengan musik Gong,” ungkapnya.

Bupati Buton Utara, Drs. H. Abu Hasan, menambahkan dalam pesan singkat di kegiatan Adat Kampong di Bone Lipu merupakan kegiatan yang perlu diapresiasi, sebab masih ada generasi muda kita yang mampu mengembangkan budaya daerah ini.

“Saya juga berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh buat daerah-daerah dilingkup Buton Utara agar tetap di perdayakan dan di tingkatkan lagi agar budaya kita tidak fakum dan bisa dikenal di Nasional kalau perlu di tingkat Internasional,” harapannya.

Dalam kegiatan tersebut Pemerintah daerah Turut hadir dalam acara, seperti Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Buton Utara, Hj. Siti Rabiah Abu Hasan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Harlin Hari, Kasat Pol PP, Hasanun serta Lurah Bone Lipu, Sije. (B)

Terkini