BUTON UTARAHEADLINE NEWSNEWSSULTRA

Bupati Butur Bakal Jadikan Desa Lasiwa Sebagai ‘Kampung Iklim’

1359
×

Bupati Butur Bakal Jadikan Desa Lasiwa Sebagai ‘Kampung Iklim’

Sebarkan artikel ini
Bupati Buton Utara, Drs. H. Abu Hasan M,Pd berkunjung di desa Lasiwa didampingi ibu PKK Kabupaten Buton Utara dan OPD Buton Utara. Foto : Safrudin Darma/Mediakendari/A

Reporter : Safrudin Darma

Editor : Kang Upi

BURANGA – Dianggap mampu dalam melaksanakan program kemandirian pangan, Desa Lasiwa, Kecamatan Wakorumba Utara, mendapatkan apresiasi khusus dari Bupati Buton Utara, Abu Hasan bersama jajaran.

Dalam kunjungannya Bupati, Abu Hasan berjanji pada masyarakat Desa Lasiwa untuk menjadikan Wilayah ini sebagai “Kampung Iklim”. Ia mengaku mengunjungi desa tersebut bersama pengurus TP PKK serta pimpinan OPD untuk memantau kemajuan Desa Lasiwa.

Baca Juga :

“Tujuan kampung iklim ini adalah untuk memenuhi kebutuhan pangan dan gizi keluarga dan meningkatkan kemampuan keluarga serta masyarakat dalam pemanfaatan lahan pekarangan,” jelasnya, Jumat (12/4/2019).

Mantan Kepala Biro Humas Provinsi Sulawesi Tenggara ini juga menjelaskan, pencanangan Kampung Iklim akan segera dilaksanakan. Menurutnya, program tersebut merupakan penghargaan bagi partisipasi aktif masyarakat untuk mengembangkan desa.

Selain pencanangkan program tersebut, Abu Hasan juga mengapresiasi gagasan Kepala Desa untuk penanaman pohon pucuk merah dipinggir jalan, sehingga membuat Wilayah ini indah dipandang, serta kondusif.

“Semoga kedepan bisa ditingkatkan lagi, saya juga berharap desa tetangga bisa mencontoh Desa Lasiwa,” tutupnya. (A)

You cannot copy content of this page