oleh

Bupati Butur Buka Pelatihan Paskibraka HUT RI ke-74

Reporter: Safrudin Darma

BURANGA – Bupati Buton Utara Abu Hasan membuka secara resmi pelaksanaan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Kamis (1/8/2019) di Aula Bappeda Butur.

Sebanyak 70 peserta Paskibraka Kabupaten Buton Utara akan menjalani pelatihan secara intensif dalam rangka persiapan pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74.

Dalam sambutanya, Abu Hasan mengharapkan para pelatih dari Polri dan TNI bisa melatih angggota Paskibraka ini dengan semangat sehingga mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Sebanyak 70 personil Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Buton Utara saat berfoto bersama Bupati, Abu Hasan. Foto : Safruddin Darma/Mediakendari.com/A

“Paskibraka, agar berlatih sungguh-sungguh dan keras serta disiplin. Dan, harapannya tidak ada kesalahan dalam pengibaran bendera,” kata Abu Hasan.

BACA JUGA :

Meski demikian, ia juga meminta agar para pelatih tetap menerapkan disiplin pelatihan yang disesuaikan dengan kemampuan fisik Paskibraka dan tidak menyamakan dengan pelatihan militer.

“Saya imbau pelatih agar tidak seperti melatih di dunia militer, sebab mereka bukan militer. Saya juga tau mereka mempunyai fisik yang berbeda-beda,” ujarnya.

Hadir dalam pembukaan pelatihan Paskibraka ini, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Koramil Butur dan jajaran Polsek Kulisusu. (A)

Terkini