NEWS

Bupati Butur Buka Turnamen Liga 3 Wilayah 2 Sultra

736
×

Bupati Butur Buka Turnamen Liga 3 Wilayah 2 Sultra

Sebarkan artikel ini
bupati Butur Dr.H.Muh.Ridwan Zakariah,M.Si saat memberikan sambutanya

BUTON UTARA – Bupati Buton Utara (Butur) Ridwan Zakariah membuka secara resmi kompetisi liga 3 Wilayah 2 (dua) Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2021 di Stadion Bahteramas Bukit Lamoliandu, Kecamatan Kulisusu, Minggu, 7 November 2021.

Dalam sambutannya bupati mengingatkan stadion Bahteramas Bukit Lamoliandu di bangun 7 tahun yang lalu tepatnya tahun 2014 saat Porprov Sultra dihelat di Butur dan hari ini Butur kembali dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan kompetisi liga 3 wilayah 2 Sultra.

“Ini merupakan satu kebanggaan tersendiri bagi Butur, apalagi stadion Bahteramas Bukit Lamoliandu ini adalah stadion termegah di Jazirah Sultra,”tuturnya

Ridwan Zakariah menjelaskan kompetisi liga 3 merupakan tahapan menuju event nasional, siapapun yang terbaik dipertandingan ini dan berhasil meraih juara liga Sultra akan mewakili Sultra pada putaran nasional yang direncanakan pada bulan Januari 2022.

Sebagai tuan rumah pihaknya akan berusaha menjadi yang terbaik dan sukses baik sukses sebagai tuan rumah maupun sukses dari sisi prestasi. Pembukaan liga 3 wilayah 2 Sultra dihadiri Ketua Asprov PSSI Sultra Dr. Sabaruddin Labamba, M.Si.

Ridwan mengajak peserta liga untuk menunjukkan permainan sepakbola yang menarik, mengadu taktik dan strategi, serta bermain cantik sehingga bisa menghibur para suporter, penonton dan masyarakat. Bupati juga meminta kepada Asprov PSSI Sultra agar partai final dapat dilaksanakan di Stadion Bahteramas Bukit Lamoliandu.

Kompetisi liga 3 wilayah 2 Sultra diikuti delapan kabupaten/kota yang terbagi dua grup. Usai pembukaan dilanjutkan dengan pertandingan perdana antara kesebelasan tuan rumah PS Butur melawan PS Wakatobi yang dimenangkan PS Butur dengan skor 2-1.

Penulis : Yus

You cannot copy content of this page