NEWS

Bupati Butur Disambut Pencak Silat Saat Menghadiri Pesta Rakyat Desa Sumampeno

826
×

Bupati Butur Disambut Pencak Silat Saat Menghadiri Pesta Rakyat Desa Sumampeno

Sebarkan artikel ini
Bupati Butur Dr.H.Muh.Ridwan Zakariah,M.Si Didampingi ibu Dra.Hj.Muniarty M.Ridwan disambut dengan pagelaran seni pencak silat.

BUTON UTARA – Bupati Kabupaten Buton Utara (Butur) Dr. H. Muh. Ridwan Zakariah, M.Si. bersama ibu Dra. Hj. Muniarty M. Ridwan disambut dengan pagelaran seni pencak silat saat mengahadiri pesta rakyat Desa Sumampeno, Kecamatan Wakorumba Utara, di Balai Pertemuan Kantor Desa Sumampeno Rabu, 17 November 2021.

Pemdes Sumampeno menggelar acara syukuran dalam rangka memperingati HUT Desa Sumampeno yang ke – 8. Peringatan HUT diwarnai dengan pertunjukan seni pencak silat yang dirangkaikan dengan penyerahan golok dari pesilat kepada Bupati Butur sebagai simbol penghormatan bagi kepala daerah yang memimpin jalannya pemerintahan di tingkat kabupaten.

Dalam sambutannya bupati mengucapkan terima kasih kepada jajaran perangkat desa dan masyarakat Sumampeno yang telah bahu membahu menyukseskan kegiatan pesta rakyat dan semoga di momentum HUT desa kedepan dapat dikemas lebih meriah dengan harapan pambangunan dan kesejahteraan masyarakatnya akan menjadi lebih baik lagi.

“Semoga perayaan acara seperti ini terus dipertahankan, karena acara ini merupakan sala satu warisan leluhur yang menjadi media perekat dan pemersatu, serta menjadi tempat silaturahim antara masyarakat dan pemerintah,” ungkapnya

Bupati juga mengajak untuk tetap mempertahankan kegiatan sosial budaya yang masih relevan dengan dinamika kemasyarakatan saat ini.

“Mari kita tinggalkan budaya yang tidak lagi memberi manfaat utamanya yang bertentangan dengan nilai akidah dan norma keagamaan yang ada,”pungkasnya

Bupati Butur juga menjelaskan kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT, yang telah memberikan nikmat dan keberkahan kepada desa dan masyarakat yang sampai saat ini tetap konsisten dalam menjaga keamanan serta kebersamaan dalam membangun Desa Sumampeno dan Wakorumba secara umum ke arah yang lebih baik lagi.

Menurutnya kedepan Wakorumba Utara menjadi harapan baru bagi masa depan Butur, di Wakorumba akan dibangun smelter yang bergerak di bidang pertambangan dengan menghadirkan bahan tambang dari luar maka sangat menjanjikan bagi peningkatan perekonomian masyarakat.

Di akhir sambutannya, Ridwan meminta kepada warga desa agar Sumampeno menjadi role model, sebagai desa percontohan dalam mengelolah, menjaga serta melestarikan hutan demi keberlangsungan dan bekal masa depan anak cucu kita kelak.

Turut hadir dalam kegiatan syukuran, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) bersama jajaran antara lain Kadis Pertanian Ir. Yusuf, Plt. Kadis Perikanan dan Kelautan Muh. Said, SP., M.Si, Plt. Kadis Ketahanan Pangan Rohani Hasan, Camat Wakorumba Utara Laode Salama, perangkat Desa Sumampeno dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

 

Penulis : Yus

You cannot copy content of this page