oleh

Bupati Butur Harapkan Bantuan PKH Tepat Sasaran

Reporter: Safrudin Darma

BURANGA – Bupati Buton Utara, Drs.H. Abu Hasan, M.Pd meminta agar bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang dikelola Dinas Sosial (Dinsos) Butur bisa lebih tepat sasaran.

Menurutnya, banyak yang merasa terbantu dengan adanya PKH yang merupakan program inisiatif Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo -Jusuf Kalla ini.

“Semoga PKH dapat berjalan dan diterapkan dengan sebaik-baiknya. Sebab, banyak masyarakat kita yang masih perlu mendapatkan bantuan PKH dan diharapkan, bantuan PKH bisa tepat sasaran,” kata Abu Hasan saat membuka Rakor PKH, Kamis (1/8/2019).

Abu Hasan juga menjelaskan, sekalipun data statistik kemiskinan Butur setiap tahunnya menurun, namun Pemda Butur terus berupaya untuk menekan kemiskinan tersebut secara signifikan.

BACA JUGA :

Upaya pengentasan kemiskinan, lanjutnya, tidak hanya melalui PKH, namun juga bantuan perumahan dan pengembangan di sektor lain ikut ditingkatkan.

“Kades dan lurah, saya minta untuk terus berkomitmen terhadap peningkatan pendapatan masyarakat. Pengentasan kemiskinan tidak hanya dilakukan secara parsial, namun segala upaya terus dilakukan,” jelasnya.

Selai itu, ia juga meminta jajaran Camat, Kades atau Lurah untuk tidak hanya bekerja diatas meja, melainkan memastikan langsung kondisi mesyarakat di lapangan.

“Jangan terlena dengan rutinitas yang tidak produktif. Kalau setiap program itu bertujuan untuk kesejahteraan, maka angka kemiskinan di wilayah kita pasti terataskan,” pungkasnya. (A)

Terkini