NEWS

Bupati Butur Resmikan Satgas Covid-19 Butur

403
×

Bupati Butur Resmikan Satgas Covid-19 Butur

Sebarkan artikel ini

Reporter : Asman
Editor: Sardin.D

Redaksi

BUTON UTARA – Bupati Buton Utara (Butur), Muh.Ridwan Zakariah meresmikan Sekretariat Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Butur, Senin, 16 Agustus2021.

Ridwan Zakariah mengatakan, keberadaan Sekretariat Satgas Covid-19 adalah salah satu bagian terpenting dalam upaya untuk menanggulangi dampak dari pada Covid-19.

Lebih lanjut kata Ridwan Zakariah, dampak Covid-19 bukan saja menyangkut masalah kesehatan, tetapi sampai pada masalah sosial ekonomi masyarakat.

“Sudah banyak para karyawan perusahaan yang diputuskan hubungan kerjanya, sudah banyak korban dari pada ASN khususnya dari tenaga kesehatan untul menangani masalah kasus-kasus covid ini,” katanya.

Dia mengajak semua pihak dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu, Bupati Butur mengatakan, Sekretariat Satgas Covid-19 merupakan bagian yang terpenting dalam mengorganisir  semua kegiatan Satgas Covid-19.

Ridwan Zakariah menambahkan, tanpa Sekretarit, kita hanya akan bekerja sia-sia belaka.

Untuk itu dia berpesan kepada Kepala Sekretariat Satgas Covid-19 Butur untuk membenahi dan melengkapi segala kekurangan Sekretariat Covid-19.

“Terutama menjamin dan informasi tentang perkembangan Covid-19 dan terutama kepada masyarakat untuk senantiasa kita berikan pencerahan, sosialisasi, seperti apa itu protokol kesehatan, ini penting” pungkasnya.

Sementara itu dalam laporannya, Kepala Sekretariat Satgas Covid-19 Butur, Muhammad Hardhy Muslim mengatakan, awal dari adanya Sekretariat Satgas bermula dari diskusi-duskusi informal.

“Bagaimana kita mensiasati, bisa punya inisiasi, inovasi penanganan covid ini bisa lebih terpadu dan sistematis,” ujar Sekretaris Daerah Butur itu.

Selanjutnya kata dia, melihat perkembangan wabah pandemi Covid-19 di Butur, tentunya perlu penanganan secara khusus dalam arti adanya suatu posko terpadu sebagai tempat pusat data.

“Tempat kita olah informasi-informasi yang ada, baik pada tingkatan Satgas Desa maupun di Puskesmas, kemudian kita olah di posko ini, kemudian kita kirim di tingkat provinsi maupun pusat,” imbuhnya.

Dalam keyakinan yang tinggi, begitu dilantik sebagai Sekretaris Daerah, kata Muhammad Hardhy Muslim, pihaknya berdiskusi dengan pihak Dinas Kesehatan, maka lahirlah suatu keputusan bahwa sangat dibutuhkan posko yang berada di tengah pemukiman masyarakat.

“Sehingga kita bisa merubah suasana di tengah masyarakat, dan masyarakat tentunya dengan mudah menerima informasi atau menanyakan persoalan-persoalan yang menyangkut vaksinasi dan terkait Covid-19,”ungkapnya

Sebagai informasi, peresmian Sekretariat Satgas Covid-19 Butur ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Butur, Muh. Ridwan Zakariah didampingi Wakilnya, Ahali, dan Sekretaris Daerah Butur, Muhammad Hardy Muslim, serta jajaran TNI dan Kepolisin.

Untuk Sekretariat satgas Covis-19 Butur sendiri beralamat di Jalan Wa Ode Bilahi, Kelurahan Lipu, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Butur.

You cannot copy content of this page