HEADLINE NEWSKESEHATANKONAWE UTARANEWSSULTRA

Bupati dan Kapolres Konut Tanam Ribuan Pohon

533
×

Bupati dan Kapolres Konut Tanam Ribuan Pohon

Sebarkan artikel ini
Kapolres AKBP Achmad Fathul Ulum bersama Bupati Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin saat melakukan penanaman pohon di wilayah Mapolres setempat, Kamis (9/1/2020). Foto : MEDIAKENDARI.com/Mumun./b

Reporter: Mumun
Editor: La Ode Adnan Irham

WANGGUDU – Bupati Konawe Utara, Ruksamin bersama Kapolres, AKBP Achmad Fathul Ulum melakukan penanaman pohon di halaman kantor Mapolres setempat, Kamis (9/1/2020) usai apel siaga bencana di kantor bupati.

AKBP Achmad Fathul Ulum dalam sambutannya mengatakan, apa yang dilakukan merupakan langkah melestarikan alam sekitar, sehingga generasi mendatang dapat menikmatinya.

Penanman Pohon Bupati Konawe Utara dan Kapolres Konawe Utara

“Penanaman pohon yang dilakukan merupakan tindaklanjut atas intruksi Bapak Presiden RI. Ini bisa kita ibaratkan menanam do,a harapan untuk generasi penerus,” tuturnya.

Ruksamin ketika diwawancarai, mendukung penuh langkah Polres Konut. Apalagi, Bumi Oheo pernah dilanda bencana banjir bandang.

“Kita akan lakukan ini di halaman Polres dan akan disebar di seluruh Polsek dan Pospol. Kegiatan ini sangat kita dukung,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Konut, NS Muh Aidin mengatakan, ribuan jenis pohon yang ditanam terdiri dari jenis kayu jati putih, jati lokal dan kayu biti.

“Ini juga akan ditanam di taman Ibukota Konut. Totalnya itu ribuan pohon,” pungkasnya. (A)

You cannot copy content of this page