oleh

Bupati Koltim : Mobil Dinas Jangan Asal Berkeliaran

-KOLAKA TIMUR, SULTRA-47 dibaca

Reporter: Jasfin

Editor : Def

TIRAWUTA – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) H.Tony Herbiansyah mewarning kepada semua pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Koltim yang memiliki kendaraan dinas (Randis) agar tidak disalahgunakan.

Penegasan ini disampaikan H Tony Herbiansyah saat memberikan sambutannya usai melantikan pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator lingkup Pemda Koltim di aula kantor bupati Koltim, Rabu (6/2/2019).

“Mobil dinas itu harus digunakan sesuai dengan peruntukannya tidak asal berkeliaran, dan saya minta kepada seluruh Organisasi Perangkat daerah (OPD) untuk merawat kendaraan dinasnya dengan baik, karena banyak kejadian kendaraan diabaikan begitu saja padahal kendaraan itu memberikan banyak manfaat kepada kita,” pintanya.

Menurutnya Randis merupakan simbol bagi pegawai selaku abdi negara, sehingga harus dipergunakan pada saat jam dinas.

“Dalam setiap OPD ada fasilitas yang negara berikan yaitu kendaraan dinas, tolong hargai dan hormati pemberian negara. Kita harus menjaga dan pelihara dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Selain menjaga Radis, Bupati juga meminta agar Aparatur Sipil Negara (ASN) terus meningkatkan kinerjanya utamanya bagi para pejabat yang baru dilantik.

“Saya minta kepada kita semua bekerja dengan baik, apa yang belum dan sudah dikerja pejabat lama agar disampaikan kepada pejabat baru sehingga bisa dilanjutkan dan yang bagus semakin ditingkatkan,” tutupnya. (B)


Terkini