NEWS

Bupati Kolut Jadi Orang Pertama yang Divaksin Covid-19

1663
×

Bupati Kolut Jadi Orang Pertama yang Divaksin Covid-19

Sebarkan artikel ini
Drs. H. Nur Rahman Umar,MH (Bupati kolaka utara) saat disuntikkan Vaksin yang pertama oleh dokter Syarif nur, dilapangan aspirasi kolaka utara,selasa 02/02/2021 (Pendi)

Reporter : Pendi

KOLUT – Bupati Kolaka Utara (Kolut) Nur Rahman Umar menjalani vaksinasi covid-19 di Lapangan aspirasi Kolut, Selasa 2 Februari 2021. Penyuntikan vaksin ini sebagai tanda dimulainya program vaksinasi di daerah tersebut.

Pada vaksinasi perdana ini, sebanyak 10 pejabat dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menjalani penyuntikan vaksin sinovac untuk pencegahan covid-19.

Bupati Kolut, Nur Rahman Umar mengajak masyarakat di Bumi Patowonua untuk tidak ragu menjalani vaksinasi. “Jangan takut untuk divaksin, karena vaksin berguna dan bermanfaat bagi kesehatan kita untuk menjaga daya tahan tubuh kita,” kata Nur Rahman Umar.

Senada dengan itu, dr Syarif Nur seusai menyuntikan vaksin di lengan Bupati Kolut menjelaskan kepada awak media, bahwa penyuntikan vaksin adalah upaya meningkatkan kekebalan tubuh.

“Dengan cara memberikan atau menyuntikkan vaksin, jadi virus yang sudah dilumpuhkan itu kemampuannya untuk merugikan manusia sudah dihilangkan,” tegas dr Syarif Nur.

Untuk informasi, seusai Bupati Kolut Nur Rahman Umar menjalani vaksinasi, turut menyusul untuk disuntik vaksin Wakil Ketua DPRD Kolut, Agusdin, dan Kapolres Kolut, AKBP I Wayan Riko Setiawan.

Selanjutnya, Kajari Kolut Teguh Imanto, Kasat Pol PP Ramang, Kadis Pendidikan Muhammad Idrus, Kadis DPMD Patehuddin, Kepala Kemenag Kolut Muhammad Kadir Azis, Ketua MUI Kolut Jumadi, Perwakilan IDI dr Seniman Syamsu dan dr Kaisar Rasak. /C

You cannot copy content of this page