oleh

Bupati Kolut Lantik 94 Pengurus ICMI

LASUSUA – Bupati Kolaka Utara (Kolut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melantik 94 Mejelis Pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Daerah Kolaka Utara periode tahun 2017-2022, di Islamic Centre lantai dasar Mesjid Agung Lasusua, Kamis (30/8/2018).

Turut hadir dalam pelantikan tersebut diantaranya Ketua Mejelis Pengurus Wilayah Sultra ICMI yang di wakili Sekretaris Dr. Ir. Abdul Manan, M. Sc. Kepala Kejaksaan Negeri Lasusua, Andi Fahruddin SH MH dan Kapolres Kolut yang di wakili Iptu Wahidin Mide serta perwira penghubung 1412 Kolaka di lasusua, Mayor Infantri Sutejo  dan para kepala OPD lingkup Kabupaten Kolaka Utara.

Bupati Kolaka Utara, Drs.H Nur Rahman Umar MH mengatakan ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) yang menghimpun berbagai cendikiawan dari berbagai kalangan masyarakat untuk melahirkan, melestarikan kesatuan dan persatuan bangsa ICMI juga melakukan kerja sama pemerintah, organisasi cendikiawan lain dan ormas-ormas lainya.

“Saya harapkan ICMI Kolaka Utara yang baru di lantik untuk menjadi organisasi salah satu institusi memperkuat interaksi Islam sebagai kekuatan politik dengan birokrasi untuk membuat keputusan, kebijakan yang berguna kesejahteraan bagi umat dan meningkatkan kwalitas manusia pada umumna di sultra dan pada khususnya di kolut ini,” kata Nur Rahman Umar dalam sambutanya .

Lebih lanjut Bupati Kolut ini, ICMI bertujuan mewujudkan tata kehidupan masyarakat Madani yang di ridhoi Allah dengan meningkatkan mutu keimanan dan ketakwaan.

“Kehadiran ICMI di Kolut dapat memberikan warna tersendiri dan menjadi bagian patner pemerintah daerah Kolut dalam mewujudkan masyarakat madani yang menjadi cita-cita semua, jadi sebagai pemerintah Kolut, saya menitipkan dua hal pokok di antaranya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penguatan ekonomi kerakyatan serta revitalisasi kakao,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Majelis Pengurus Wilayah Sultra ICMI yang diwakili, Dr.Ir. Abdul Manan, M.Sc mengatakan, sekarang ini dihadapkan era yang di dalamnya banyak terdapat gangguan-gangguan yang berisi keras yang menyebabkan atau menuntut cara-cara baru dalam era tersebut.

“Ada beberapa fenomena yang terjadi serba tidak menentu di era ini yaitu fenomena ekonomi, fenomena lingkungan, sosial-budaya dan aspek keagamaan,” pungkasnya.

Dalam pelantikan Mejelis Pengurus ICMI Daerah Kolaka Utara Periode 2017-2022 tersebut  diketuai oleh Drs H Mustamin D, Wakil Ketua Koordinasi dan Kelembagaan Drs H Baharuddin M.Si, Wakil Ketua Koordinasi Hukum, Advokasi dan HAM, Ashar SH.MH, Wakil Ketua Koordinasi Pendidikan Agama dan Pengembangan SDM, Drs Ibrahim Salempang, M.P.d.i serta Wakil Ketua Koordinasi Pengembangan Etika dan Budaya, Drs.M.Idris Rahim.(a)


Reporter : Bahar

Terkini