Bupati Kolut Lantik Sejumlah Pejabat, Salah Satunya untuk Jabatan Pj Sekda

LASUSUA – Untuk memaksimalkan pelayanan birokrasi serta pelayanan masyarakat, Pemda Kolut melakukan pelantikan mengisi kekosongan pada jabatan strategis Pelaksana Jabatan (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda)  dan Camat serta Sekretaris Camat (Sekcam) di Aula Kantor Bupati lantai lll, Rabu, (4/7/2018).

Dalam pelantikan tersebut, Ashar SH.MH dilantik sebagai Pj Sekda Kolut, yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten lll Setda, Ahmad Sanusi S.Pd jabatan baru sebagai Camat Lambai, yang sebelunya sebagai Sekcam Lambai, dan Ardat S.Pd diangkat menjadi  Camat Pakue Tengah, jabatan lamanya sebagai  pengawas sekolah, sementara mantan kepala  UPTD Kecamatan Rante Angin, H. Basri A,Ma Pd  di angkat  sebagai Sekcam Lambai.

Bupati Kolaka Utara, H, Nur Rahman Umar   mengungkapkan, pelantikan itu merupakan hal yang wajar, mengingat ada kekosongan jabatan strategis di lingkup pemerintah daerah dan pejabat administrator di kecamatan dalam pelayanan masyarakat

“Promosi dan mutasi   jabatan merupakan hal yang lumrah dan wajar di lingkup pemerintahan, untuk tujuan meningkatkan karir Aparatur Sipil Negara  (ASN) serta penyegaran dalam tubuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di samping itu juga mengisi kekosongan jabatan yang di tinggalkan oleh pejabat sebelumnya, yang itu telah diatur pada uu nomor 5 tahun 2014 tentang  ASN dan PP no 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah,” ujar Nur Rahman dalam sambutanya di hadapan Kepala OPD lingkup Pemda Kolut.

Menurut mantan Kadis Pertambangan Kolut ini, jabatan yang di berikan  oleh negara, terkhusus jabatan strategis pj sekda itu, adalah amanah yang harus di pertanggung jawabkan, bukan saja kepada bangsa dan negara serta masyarakat tetapi kepada Tuhan yang maha esa, begitu juga kepada tiga orang administrator.

“Jabatan Pj Sekda ini, dilantik dengan penuh pertimbangan dan kriteria serta konsultasi kepada pihak yang berkompotensi serta kecakapan untuk menduduki jabatan strategis dalam birokrasi, kerana itu beliau (Ashar  – red)  memenuhi persyaratan itu,” ungkapnya.

Bupati Kolut mengahiri sambutannya dengan berpesan kepada Pj Sekda dan tiga pejabat administrator yang baru di lantik, untuk mengembangkan tanggung jawab serta melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebaik – baiknya serta menjunjung tinggi disiplin dan profesionalitas kerja.


Reporter : Bahar
Editor : Hendriansyah
Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total