Kolaka Utara

Bupati Kolut Pimpin Upacara HUT RI, Rahman Umar: Akan Melanjutkan Programnya

434
×

Bupati Kolut Pimpin Upacara HUT RI, Rahman Umar: Akan Melanjutkan Programnya

Sebarkan artikel ini
Bupati Kolut, Nur Rahman Umar Usai Melaksanakan Upacara HUT RI (Foto: Pendi/ mediakendari.com)

KOLAKA UTARA – Bupati Kolaka Utara (Kolut) menjadi inspektur upacara pada Hari Ulang Tahun (HUT RI) Republik Indonesia (RI) ke-76 di Lapangan Aspirasi Kompleks Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Kolut Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bupati Kolut, Nur Rahman Umar usai upacara HUT RI ke 76 mengatakan bahwa semangat pada moment HUT RI kali ini merupakan sebuah semangat agar bagaimana secara bersama untuk berperang melawan corona virus (covid-19) dalam rangka memutus mata rantainya.

Disamping itu orang nomor satu di kolaka utara tersebut menuturkan beberapa program yang akan dilanjutkan dan diupayakan untuk menyelesaikan secara berentetan yang belum selesai dimasa kepemimpinannya

Program itu adalah program revitalisasi kakao yang merupakan program andalan yang telah menjadi visi misi pasangan Nur Rahman-Abbas yang berteklain ANNUR pada pilkada serentak 2017.

Baca Juga: Begini Kronologis Kebakaran Kapal KM Bukit, Sumber Poleang

“Walaupun program revitalisasi kakao tersebut secara detail untuk tingkat keberhasilannya kita belum bisa untuk mengukurnya secara persentase karena belum ada alat pengukurnya namun secara kasat mata kita dapat melihat bahwa yang tidak berhasil itu adalah bagi masyarakat yang tidak menanam namun ketika masyarakat tersebut menanam dan memelihara saya yakin itu akan berhasil,” ungkapnya.

Selanjutnya bupati mengatakan soal pabrik kakao yang telah dibangun namun belum difungsikan atau dioperasikan walaupun rencana pengoperasiannya itu sekitar bulan maret tahun 2021.

“Namun pabrik tersebut belum beroperasi dikarenakan masih dalam tahap pembenahan dan hal yang menjadi kendalanya juga adalah termasuk teknisnya karena harus ada operator yang mampu mengoperasikannya, dan tahun ini kita akan genjot agar pada tahun 2021 ini sudah bisa beroperasi,” ujarnya.

Kemudian Mantan Kadis Pertambangan di era Rusda Mahmud itu selain tetap fokus di sektor revitalisasi kakao dia pun juga akan fokus untuk membangun Rumah Jabatan (Rujab) Bupati dan Wakil Bupati pada pada tahun 2022.

 

Reporter: Pendi

Editor: Sardin.D

You cannot copy content of this page