oleh

Bupati Konawe Bantu Petani Tingkatkan Produksi Beras

 

Reporter: Andis

KONAWE – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa memberikan bantuan uang untuk pembelian traktor tangan kepada kelompok tani di Kecamatan Tongauna pada Rabu, 7 April 2021.

Bantuan itu langsung diberikan Bupati Kery setelah mendengarkan keluhan para petani yang masih kekurangan alat untuk mengolah sawah mereka.

“Harapan kami, sekiranya Bapak Bupati bisa membantu dalam segi pengadaan alat agar bisa ditambah,” kata Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Buana Sari, I Made Mirta saat acara panen padi si Desa Mekar Sari, Kecamatan Tongauna.

Permintaan tersebut direspons Bupati Kery dengan langsung memberikan bantuan uang tunai untuk pembelian satu traktir tangan yang dibutuhkan petani.

“Bantuan ini mungkin tidak seberapa, tapi digunakan dengan baik agar memotivasi kalian agar lebih giat lagi,” pesan Kery.

Kery juga mengapresiasi hasil pertanian yang berada di Tongauna, khususnya Gapoktan yang dapat memproduksi sebanyak 10 ton dibandingkan yang masih menghasilkan 4 sampai 5 ton.

“Petani yang produksinya 10 ton ini karena dia mencintai pekerjaannya. Dia perhatian pupuknya. Dia pakai bibit unggul. Musim tanamnya juga kompak,” ujar Kery.

Mantan Ketua DPRD Konawe ini juga menjanjikan bantuan lain untuk para Gapoktan di Kecamatan Tongauna, di antaranya pengaspalan jalan sarana pertanian serta tambahan bantuan alat pertanian.

“Nanti kita adakan pertemuan lagi bersama Gapoktan, akan ada bantuan dari pusat untuk kalian,” katanya. (B)

Terkini