KONAWENEWSPENDIDIKANSULTRA

Bupati Konawe dan Mubar Raih Penghargaan di Hari Guru Nasional

1094
×

Bupati Konawe dan Mubar Raih Penghargaan di Hari Guru Nasional

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sultra Ali Mazi memberikan penghargaan bagi Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Bupati Muna Barat, Rajiun Tumada dalam peringatan Hari Guru Nasional ke-74. FOTO : MEDIAKENDARI.COM

Redaksi

KENDARI – Gubernur Sultra Ali Mazi memberikan penghargaan bagi Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Bupati Muna Barat, Rajiun Tumada dalam peringatan Hari Guru Nasional ke-74.

Upacara hari guru yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Ulang tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74 tahun 2019 ini dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Konawe, Kamis (5/12/2019).

Piagam penghargaan diserahkan langsung Gubernur Sultra Ali Mazi kepada Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan perwakilan Bupati Muna Barat, Rajiun Tumada di panggung upacara.

Kedua kepala daerah ini mendapatkan penghargaan, atas perhatian dan komitmen yang tinggi terhadap pengembangan profesi guru dan kemajuan pendidikan serta PGRI di daerah masing-masing.

Membacakan sambutan Ketua Umum PGRI, Prof. Unifah Rosyidi, Ali Mazi menuturkan, masih banyak yang perlu diperjuangkan PGRI, untuk itu para pengurus PGRI diberbagai tingkatan bisa bekerja keras mengawal aspirasi anggota.

Baca Juga :

“Jadikan PGRI sebagai rumah belajar yang nyaman bagi semua anggotanya. PGRI adalah mitra strategos pemerintah dan pemerintah daerah dalam memajukan pendidikan,” papar Ali Mazi.

Pada kesempatan tersebut, selain kedua bupati, puluhan guru juga mendapatkan penghargaan di Hari Guru Nasional ke-74 tingkat Provinsi Sultra. Penghargaan ini sesuai Keputusan Kepala Dikbud Provinsi Sultra nomor: 231 tahun 2019.

Untuk penerima penghargaan kategori guru/kepala sekolah berdedikasi di daerah khusus yakni, Marlin, Sitti Yasmin, Dewi Hernianingsih, Arianto, Chairunnisa, Firawati Asrul, Dakir Torang, Ruslan, Mustari Muhammad, Joko Supeno, I Made Arya Mahariyadi, Asmudin.

Kategori guru dan kepala sekolah berdedikasi, yakni Zabia, Darjon, Wa Ode Ipa, Sahbir, Nasir Madi, Nasrudin. Selanjutnya, Kategori guru pendidikan khusus, Munfiah, Sumirayani, Wa Ode Nurman. Kategori guru inklusi, Wahyuni.

Kategori tenaga pendidikan, Wa Rianga. Kategori olimpiade guru nasional yakni Nurul Andriani, Bastin, Hamsir, Riz Aprizal, Hadrianti Badu, Satrih, Siti Asmi, Asra. Kategori duta rumah belajar tahun 2019, Siti Novi Ninarman. Penerima satya lencana Presiden RI tahun 2019, Edi Arham.

Turut diberikan juga penghargaan untuk guru dan kepala sekolah berprestasi di Kabupaten Konawe, berdasarkan surat keputusan Bupati Konawe nomor 12/2019 tentang guru dan kepala sekolah berprestasi.

Untuk penerima penghargaan ini yakni Asra, Adelia Febriana, Ratnawati, Edi Arham, Fatmawati Amir, Saud, Asruddin, Stti Kusmiati, Amin, Yeni Fardiana.

You cannot copy content of this page