oleh

Bupati Konawe Definitifkan 6 Camat, 2 Lainnya Dirombak

 

Reporter: Andis

KONAWE – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa melantik delapan camat pada Senin, 8 Maret 2021. Sebanyak 6 camat dijadikan definitif, sementara 2 lainnya merupakan wajah baru.

Enam camat yang dilantik sebelumnya merupakan sekretaris camat merangkap pelaksana tugas (Plt.) camat. Mereka yakni Manto sebagai Camat Onembute, Abu Bakar sebagai Camat Asinua.

Lalu Dewi Saranani sebagai baru Camat Pondidaha, Arlin Camat Besulutu, Masnurlena sebagai Camat Meluhu, Masnur sebagai Camat Soropia.

Kemudian dua camat yang dirotasi, yaitu Rakmin sebagai Camat Abuki dan Dahlan sebagai Camat Lalonggasumeeto.

“Enam plt. camat kami lantik karena mereka menujukkan dedikasi dan kinerja yang sangat baik sehingga kami mendefinitifkan sebagai camat,” kata Kery di Pendopo Perkantoran Setda Konawe.

Sedang dua orang camat yang baru menurutnya sesuai dengan Peraturan Pemerintah No 11 Tahun 2017.

Menurut Kery, rotasi jabatan merupakan bagian terpenting dalam penyelenggaraan pemerintahan agar dapat berjalan baik, khususnya di wilayah kecamatan

“Dengan begitu, kebutuhan masyarakat akan adanya pelayan publik yang maksimal bisa terpenuhi,” terang Kery.

Kery berharap, para camat yang baru dilantik agar senantiasa menjaga integritas, loyal, dan bertanggung jawab sebagai pimpinan.

“Mulai dari adaptasi personal dan psikologis di tempat kerja yang baru agar secepatnya bisa menyusuaikan diri,” pesannya. (C)/ADV

Terkini