Bupati Konawe Dorong Realisasi Pembangunan Sekolah Teknik Tinggi Industri

Reporter : Hasmar Tombili / Editor: Kang Upi

UNAAHA – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) mendorong gagasan pembangunan Sekolah Tinggi Teknik Industri (STT) Konawe segera terrealisasi, untuk mendung kebutuhan tenaga kerja di Konawe sebagai daerah mega industri.

KSK menuturkan, jika sekolah tersebut ada di Kabupaten Konawe maka jebolan sekolah itu akan melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dalam hal ini skil industri.

“Ketikan sekolah tinggi teknis berdiri, pekerja pekerja kita sudah sesuai kualitasnya nanti setelah mereka keluar dari situ, mau jadi bos ya sudah bisa,” terang Kery di di kediamannya, Kamis 12 Juni 2020.

Ketua Harian DPW PAN Sultra ini menjelaskan, ide dan gagasan pendirian sekolah tinggi itu lahir karena gagalnya program peralihan pengetahuan teknologi yang sempat dilakukan waktu itu.

“Waktu itu tenaga kerja asing (TKA) satu dan dua pendamping, waktu itu teman teman tidak mampu ikuti TKA atau bagaimana akhirnya bubar” tuturnya.

Prihatin dengan kondisi tersebut, kata Kery, dirinya melakukan lobi ke Pemerintah Pusat untuk memporsikan penganggaran untuk pembangunan sekolah tinggi teknik industri di Konawe.

Kery berharap dengan adanya sekolah tersebut di Konawe, maka penyerapan tenaga kerja pribumi akan semakin banyak di kawasan industri.

“Alhamdulillah, pemerintah pusat sudah respon, dan hari ini kami sementara mencari lahan untuk lokasi pembangunan gedung sekolah itu,” pungkasnya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total