oleh

Bupati Konawe Harap PT VDNI Bantu Penanganan Korban Bencana Banjir

Editor : Kang Upi

KENDARI – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) meminta PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) turut ambil bagian dalam penanganan korban musibah banjir yang saat ini melanda sebagian wilayah di Konawe.

Menurutnya, PT VDNI harus mengambil bagian dalam penanganan bencana di Konawe dengan menyisihkan sebagian keuntungannya guna membantu masyarakat yang menjadi korban banjir.

“Saya kira dengan adanya musibah banjir seperti ini, kiranya perusahaan dapat menyisihkan beberapa persen dari keuntungannya untuk membantu masyarakat yang menjadi korban banjir,” kata Kery.

PT VDNI, lanjut Kery, harus menampilkan eksistensinya kepada masyarakat dengan hadir bersama Pemda dalam gerak penanganan bencana yang saat ini melanda sejumlah wilayah di Konawe.

Dengan kepekaan sosial yang dilakukan PT VDNI, maka masyarakat akan merasa memiliki perusahaan tersebut. Karena, ujar Kery, dengan hadir di Konawe maka perusahaan tersebut menjadi bagian dari masyarakat Konawe.

“Virtue Dragon harus mampu meyakinkan masyarakat bahwa mereka merupakan satu kesatuan dengan masyarakat Konawe, sehingga diharapkan bisa bersikap senasib sepenaggungan dengan kondisi masyarakat,” ujarnya.

Berdasarkan data yang dihimpun mediakendari.com, banjir melanda Konawe sejak sepekan silam, dengan menggenangi areal persawahan dan perkampunggan di wilayah bantaran kali Konaweha.

Seiring dengan tingginya curah hujan di daerah ini, luapan sungai tersebut kini telah menggenangi setidaknya 12 Kecamatan yakni, Unaaha, Konawe, Tongauna, Tongauna Utara, Abuki, Asinua, Pondidaha, Amonggedo, Uepai, Lambuya, Anggaberi, Wonggeduku Barat.

Untuk jumlah korban yang saat ini mendiami puluhan titik pengungsian mencapai ribuan jiwa, dengan kondisi yang masih membutuhkan banyak bantuan makanan, peralatan tenda, pakaian dan obat-obatan.

Terkini