oleh

Bupati Konawe Peduli Penderita Disabilitas

-NEWS-114 dibaca

KENDARI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) terus menunjukkan kepedulian kepada warga. Terutama kepedulian terhadap warga penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Konawe.

Sebagai bukti kepedulian Pemkab Konawe, Selasa 21 Desember 2021 Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa menyerahkan bantuan kursi roda dan alat pendengar kepada puluhan penderita yang terdiri dari ibu dan bapak lansia disabilitas di Kecamatan Sampara.

Penyerahan bantuan dihadiri unsur forkopimda, Sekda Konawe Dr. Ferdynand, SP, Kadis Kesehatan serta camat sampara Muhsin Ilyas dan sejumlah kepala OPD kabupaten Konawe.

Bupati Kery mengatakan bantuan kursi roda dan alat pendengar kepada warga disabilitas merupakan wujud nyata kepedulian Pemkab Konawe dan Kementerian Sosial RI yang harus dijaga dan dimanfaatkan dengan baik agar memudahkan aktifitas warga disabilitas.

“Patut kita bersyukur di tengah – tengah banyaknya musibah, seperti Covid-19, gunung meletus pemerintah pusat masih mengingat warga disabilitas, makanya tidak salah kita selalu mendoakan pemimpin kita agar selalu diberi kesehatan dan kekuatan dalam membangun daerah dan negara yang kita cintai ini,” tandasnya.

Bupati juga mengharapkan kepada warga disabilitas yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk bersabar dan mudah-mudahan kedepan bisa diusulkan lagi.

“Saya minta warga penyandang disabilitas bersabar, tidak ada maksud pilih kasih atau membeda -bedakan, tapi semua ini harus sesuai mekanisme,” ujarnya bupati dua periode ini.

Kery juga memotivasi warga penyandang disabilitas di Konawe agar terus maju dan berkarya sesuai dengan kemampuan dan keahlian masing-masing.

“Pemkab Konawe akan terus memberikan hak-hak disabilitas agar terus berkembang dan berpartisipasi dalam pembangunan sesuai dengan kemampuan,” pungkasnya.

Kery juga menghimbau kepada warga penyandang disabilitas untuk mengikuti vaksinasi massal sehingga terhindar dari Covid-19 terutama varian baru yang disebut varian omicron yang berbahaya dari varian-varian sebelumnya.

Penulis : Redaksi

Terkini