NEWS

Bupati Konawe Puji Kinerja Kepolisian Gagalkan Sabu 4,3 Kg

1268
×

Bupati Konawe Puji Kinerja Kepolisian Gagalkan Sabu 4,3 Kg

Sebarkan artikel ini

KONAWE,MEDIAKENDARI.COM – Bupati Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kery Saiful Konggoasa (KSK) memuji kinerja Polres Konawe yang berhasil menggagalkan peredaran sabu seberat 4,3 kilogram (Kg).

Bupati dua periode itu mengapresiasi Kinerja Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi atas kerja kerasnya mencegah barang haram itu masuk ke daerah yang ia pimpin.

Calon Gubernur Sultra itu mengaku sempat kaget ada penangkapan kasus besar. Ia kemudian takjub atas kinerja Satres Narkoba Polres Konawe.

“Konawe memang tengah jadi sasaran Narkoba karena berbanding lurus dengan tingginya pendapatan perkapita dan kondisi ekonomi Konawe yang terus merangkak jadi daerah maju,” kata KSK di Jakarta, Kamis (01/06/2023).

Ia menyebut, dahulu rata-rata pendapatan perkapita warga Konawe tahun 2013 hanya Rp 19 juta. Di tahun 2022, pendapatan meningkat hingga Rp 34 juta.  “Makanya tidak heran kalau ruang-ruang pasar Narkoba semakin terbuka,” ujarnya.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu menambahkan, maraknya peredaran Narkoba akan jadi tantangan besar di Konawe. Kata dia, itu menjadi risiko dan PR besar bagi daerah yang tengah berkembang maju

KSK mengimbau kepada para kades dan lurah untuk jeli dan proaktif terhadap peredaran narkoba. Ia ingin sinergi dengan aparat kepolisian bisa ditingkatkan dalam untuk memberantas peredaran obat-obatan terlarang tersebut.

“Sekali lagi kami dukung dan berikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras Kapolres dan jajaran,” ungkapnya. (Adm).

You cannot copy content of this page