NEWS

Bupati Konawe Salurkan Bantuan 1.000 Ayam Potong

454
×

Bupati Konawe Salurkan Bantuan 1.000 Ayam Potong

Sebarkan artikel ini
Kabag Humas dan Protokoler Konawe, Sukri Nur, mewakili Bupati Konawe, saat membagikan ribuan ayam potong ke warga. Foto: Andis/MEDIAKENDARI.com

 

Reporter: Andis

KONAWE – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebanyak 1.000 ekor ayam potong dibagikan di 4 desa di Kecamatan Amonggedo dan 7 desa di kecamatan Meluhu oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa pada Selasa, 11 Mei 2021.

Kabag Humas dan Protokoler Setda Konawe, Sukri Nur mengatakan, bantuan ayam potong tersebut murni langsung dari orang nomor satu di Konawe sebagai bentuk kepedulian sosial jelang lebaran.

“Bantuan ini murni langsung dari Pak Bupati, semoga bisa dimanfaatkan untuk keperluan pada saat lebaran nanti,” kata Sukri.

Mantan Kabag Kesra Pemda Konawe itu menyebutkan, setiap kepala keluarga akan mendapatkan satu ekor ayam potong.

“Selain kami serahkan langsung kepada warga, bantuan ayam potong ini kami salurkan melalui pemerintah desa masing-masing dalam bentuk kupon,” jelasnya.

Ia juga mengakui, sebelumnya KSK juga menyerahkan bantuan sembako kepada warganya, tetapi stok persediaannya terbatas sehingga digantikan dengan pemberian ayam potong tersebut.

“Jadi warga yang mendapatkan bantuan ayam potong ini, diperuntukkan kepada warga yang belum mendapatkan bantuan sembako seperti beras, terigu, minyak goreng, dan lainnya,” ungkapnya.

Dia berharap, meski bantuan ini tidak seberapa nilainya, tetapi harapannya bisa sedikit meringankan beban masyarakat dalam merayakan hari kemenangan, apalagi saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Semoga bisa dimanfaatkan pada saat hari raya nanti,” pungkasnya. (C)

You cannot copy content of this page