DaerahKONAWE

Bupati Konawe Sambut Kehadiran Kajati Sultra

733
Bupati Konawe Sambut Kehadiran Kajati Sultra

KONAWE, Mediakendari.com – Bupati Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kery Saiful Konggoasa (KSK) menyambut baik kehadiran Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sultra, Patris Yusrian Jaya di Kabupaten Konawe menggelar acara ramah tamah, Senin 04 September 2023.

KSK mengapresiasi kerja sama dengan pihak Kejaksaan atau dalam hal ini Kejaksaan Negeri (Kejari) Konawe di bidang perdata dan tata usaha negata (Datun).

Ia menyebut, peran Kejaksaan telah membantu mengawal pemerintahan desa melalui jaksa mengawal desa pada tahun 2021, kemudian kegiatan revitalisasi kota Unaaha di dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat.

Selain itu, KSK juga mengakui sebagai salah satu daerah kawasan pertambangan pihaknya berharap dapat membangun sinergitas yang baik dengan koorps Adhyaksa itu terkhusus dalam mengindentifikasi data IUP. Ia juga meminta pihak Kejaksaan tidak ragu melakukan penegakan hukum kepada staf dan jajarannya yang bekerja tidak sesuai aturan hukum.

“Kami berharap dapat difasilitasi melakukan rekonsiliasi data iup di sektor pertambangan dengan pemerintah provinsi Sultra dan kementerian pertambangan dan sumber daya mineral RI sehingga dapat memberikan dampak positif bagi penerimaan daerah dan negara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Konawe,” katanya.

Sementara itu, Kajati Sultra, Patris Yusrian Jaya mengatakan pihaknya dalam melakukan penyelidikan suatu kasus menerapkan sistem tidak gaduh.

“Ada hal-hal yang memang kami simpan karena orang tidak boleh diadili melalui media. Kami tidak bisa membuka semua ke media. Tapi dengan dibuka sedikit itu dinyatakan orang-orang itu tidak bersalah itu juga kurang pas. Nanti kami lihat karena pengadilan tipikornya ada di kendari dan sidang terbuka untuk umum, bagaimana yang terjadi,” katanya. (Adm).

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version