NEWS

Bupati Konawe Selatan Ancam Sanksi ASN Malas

455
×

Bupati Konawe Selatan Ancam Sanksi ASN Malas

Sebarkan artikel ini
Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga ST., MM., saat memimpin Apel pagi (Foto: Diskominfo Konsel)

 

Reporter: Erlin

KONAWE SELATAN – Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga berjanji bakal memberikan sanksi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintahannya tak menjunjung tinggi asas profesionalisme, netralitas, integritas, adil, dan loyal kepada pimpinan.

Hal itu ditegaskan Bupati Surunuddin Dangga didampingi Wabup Rasyid dan Sekda Sjarif Sajang saat memimpin apel pagi di halaman Kantor Bupati Konsel pada Senin, 17 Mei 2021.

Surunuddin menjelaskan, setiap ada permasalahan yang dihadapi khususnya dalam menjalankan tugas, para ASN harus menyampaikan langsung ke pimpinannya secara bijak untuk dipecahkan bersama, bukan dicurahkan melalui media sosial yang orang lain tentu tidak paham duduk persoalan sebenarnya.

“Harus tahu makna dan arti berseragam Korpri itu apa maksudnya, untuk mengingatkan bahwa setiap ASN terikat kode etik yang segala sesuatunya terkontrol, jangan setiap permasalahan curhat ke medsos, sehingga timbul opini masyarakat yang menyesatkan,” tegasnya.

Surunuddin juga menyinggung aparatur yang kerap asal mengkritik pemerintah di medsos, termasuk jarang berkantor dan tidak loyal terhadap atasan. Jika hal itu masih didapatinya maka dirinya akan memberi sanksi tegas dengan merotasi dan menugaskannya didaerah terpencil, sebagai efek jera dan pelajaran bagi yang lainnya.

“Kita sayangkan ada ASN kerap curhat ke publik melalui medsos Facebook dan Instagram terkait pemerintahan, malas berkantor dan tidak tunduk sama pimpinan. Seharusnya bagaimana menunjukan sikap mental, tekad, disiplin, etos kerja dan budaya profesionalisme dalam bekerja,” imbuhnya.

“Aparatur yang jiwanya tidak disiplin dan tidak seirama atau tidak menunjukan kesetiakawanan bekerja, maka akan kita mutasi dan tempatkan di Kecamatan Laonti. Jika tidak mau, silahkan buat permohonan pindah ke daerah lain,” kesalnya.

Di kesempatan itu juga, Mantan Ketua DPRD Konsel ini menyebutkan salah satu program kerja lima tahun ke depan adalah peningkatan sumber daya manusia yang diawali pada aparaturnya.

Olehnya itu, Ia berharap jajaran aparatur lingkup Pemkab Konsel untuk segera berubah kearah yang lebih baik sebelum dirinya mengambil langkah tegas sesuai aturan kepegawaian yang berlaku.

“Yang berkemampuan melaksanakan tugas secara profesional dan bertanggung jawab dalam menyelenggarakan tugas pemerintahan dan pembangunan,” katanya.

“Saya tegaskan kepada seluruh aparatur untuk menunjukan dedikasi, kinerja, integristas dan loyalitasnya yang bekerja tanpa pamrih hanya semata untuk kepentingan bangsa dan negara dan demi kemajuan daerah Konsel, juga sebagai abdi negara yang mempunyai tanggung jawab terhadap peningkatan kesejahteraan rakyat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, usai memimpin apel pagi, karena masih dalam suasana lebaran, Bupati, Wabup dan Sekda bersilahturahmi saling maaf memaafkan bersama peserta apel yang diikuti staf, eselon IV, III dan Eselon II lingkup Pemda Konsel dengan tidak bersentuhan tangan demi pencegahan penularan virus Covid-19. (C)

You cannot copy content of this page