NEWS

Bupati Konawe Silahturahim Bersama Tokoh KKSS Pusat

716
×

Bupati Konawe Silahturahim Bersama Tokoh KKSS Pusat

Sebarkan artikel ini

MAKASSSAR,MEDIAKENDARI.COM – Bupati Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kery Saiful Konggoasa bersilahturahmi dengan salah satu tokoh kerukunan keluarga sulawesi selatan (KKSS) di pusat, Aksa Mahmud di Kota Makassar, Minggu 30 April 2023.

Dimomen silahturahim tersebut, Kery banyak berbincang dengan owner Bosowa Group itu. Keduanya tampak akrab. Salah satu yang dibahas adalah perpolitikan tingkat nasional yakni tekait pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2024.

“Ini menjadikan saya prihatin, kenapa Jakarta tidak lagi mendiskusikan tokoh-tokoh Sulawesi. sesama putera Sulawesi jangan saling menjegal. Kita harus paham budaya. Hak memilih dan dipilih, silahkan. Tapi, budaya harus kita junjung tinggi. Dalam geopolitik, ada geografi. Artinya, ada batas wilayah dalam politik. Saya di Sultra, Pak Aksa di Sulsel. Ini semua demi Sulawesi,” kata Kery kepada Aksa Mahmud.

Permintaan Kery itu tidak lain bermaksud saling membesarkan antara politisi Sulawesi mengingat setelah Jusuf Kalla, sejauh ini belum ada kader politisi dari Sulawesi yang diperbincangkan ditingkat nasional.

Hasil dari silahturahim itu juga, Kery mengaku mendapat dukungan Aksa Mahmud untuk perjuangan menjadi Gubernur Sultra periode 2024-2029.

“Pak Aksa berpesan, fokuskan perjuangan sebagai Cagub Sultra. Saya bantu. Semoga menjadi pemimpin yang mempersatukan,” ungkapnya.

Kery menambahkan dirinya memiliki keterkaitan yang erat dengan KKSS mengingat anak-anaknya menikah dengan putra-putri dari KKSS. Orang tua dan saudaranya juga bertugas dan lahir di daerah Sulsel. (Adm).

You cannot copy content of this page