Bupati Konkep Apresiasi Lomba Masak Non Beras Antar Kepala Daerah

Editor: Kang Upik

KENDARI – Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Amrullah mendukung penyelenggaraan lomba masak non beras, yang diikuti para Kepala Daerah se Sultra.

Lomba tersebut, merupakan rangkaian dari penyelenggaraan Kemah Eksekutif yang digelar Pengurus Pramuka Kwartir Daerah Sultra.

Menurutnya, lomba masak ini bukan hanya sekedar adu kreasi mengolah makanan, tapi juga kampanye ketahanan pangan.

“Ini sangat baik sekali, apalagi yang menjadi bahan dasar masakan adalah hasil bumi non beras dari daerah masing-masing,” kata Amrullah ditemui di area Kemah Eksekutif, Jumat (6/9/2019).

Fortune

BACA JUGA: Ruksamin Dukung Kwarnas Pramuka Gelar Kemah Eksekutif Tingkat Nasional

Ia juga menjelaskan, ketahanan pangan saat ini tengah dikampanyekan Pemerintah Pusat untuk meningkatkan konsumsi kekayaan pangan lokal.

“Jadi kegiatan ini bisa jadi kampanye untuk pengolahan pangan lokal untuk masyarakat, sekaligus bentuk dukungan untuk pemerintah pusat dalam program ketahanan pangan, ” tambahnya.

Dalam lomba ini, kata Amrullah, dirinya menyajikan olahan ubi yang diparut dan dikonsumsi dengan kelapa parut, yang juga adalah makanan khas daerah Konkep.

“Soal menang atau tidak itu tergantung dewan juri, yang paling penting dalam penyelenggaraan kegiatan ini adalah kebersamaan yang dibangun antara Kepala Daerah sebagai peserta lomba, ” pungkasnya.

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI