oleh

Bupati Konkep: Asrama Mahasiswa Wawonii Bisa Ditempati Tahun Ini

-NEWS-152 dibaca

Reporter: Muhammad Arwan

KONKEP – Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Amrullah menjanjikan jika asrama mahasiswa Wawonii yang berada di Jalan Kampung Baru Kecamatan Poasia Kota kendari bisa ditempati tahun.

Menurutnya, asrama yang dibangun sejak 2018 lalu itu telah rampung pembangunan nya pada akhir tahun 2020 lalu. Namun untuk peresmiannya, masih menunggu laporan kesiapan dari Dinas Cipta Karya.

“Untuk peresmiannya masih menunggu laporan kesiapan dari Cipta Karya, yang pasti tahun ini harus segera ditempati. Insya Allah, tahun ini ditempati, jangan berlama-lama kosong mubazir namanya,” kata Amrullah, Kamis, 4 Februari 2021.

Gedung asrama mahasiswa Konkep.

 

Dijelaskannya, asrama yang menyedot anggaran Rp 3,1 miliar dengan kapasitas 24 kamar dan kapasitas tampung 84 mahasiswa itu, akan ditempati mahasiswa perwakilan setiap desa dan kelurahan.

Amrullah juga menjelaskan, mahasiswa yang akan menempati asrama tersebut akan diverifikasi secara ketat, agar pendistribusian asrama tersebut tepat sasaran dan adil, satu keterwakilan per desa dan kelurahan.

“Untuk menempati asrama tersebut, kita akan prioritaskan saudara-saudara kita yang dari kalangan kurang mampu. Nanti kita turun ke lapangan kalau perlu kita tinjau, misalnya ada anak yatim piatu nanti itu yang akan kita prioritaskan,” pungkasnya. /B

Terkini