KONAWE SELATANSULTRA

Bupati Konsel Buka Bersama Jajaran Polda Sultra di Polres Konsel

316
×

Bupati Konsel Buka Bersama Jajaran Polda Sultra di Polres Konsel

Sebarkan artikel ini
Suasana Buka Bersama. (Foto : Erlin/Mediakendari.com/B)

Reporter : Erlin

Editor : Taya

LAEYA – Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga, ST.,MM melakukan buka puasa bersama Jajaran Kepolisian Resor Konsel yang dirangkaikan dengan Safari Ramadhan 1440 H. Ikut juga pejabat utama Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) di Mapolres Konsel, Kecamatan Laeya, Jumat (17/5/2019).

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polres Konsel yang telah menyelenggarakan kegiatan buka bersama. Menurutnya, penting dilaksanakan sebagai salah satu bentuk dalam mempererat tali silahturahmi sekaligus memperekat persatuan di tengah-tengah timbulnya perbedaan pandangan akibat pesta demokrasi yang baru saja dilaksanakan.

“Terima kasih atas terselenggaranya acara ini, juga sebagai bagian untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan pererat persaudaraan antar umat beragama, sekaligus berharap warga Konsel yang mayoritas muslim bisa menjadi panutan bagi masyarakat lain,” imbuh Surunuddin.

Menyinggung usainya pelaksaanaan pesta demokrasi, Surunuddin menyampaikan rasa syukur karena dari ratusan korban KPPS meninggal di beberapa daerah lain, KPPS di Konsel tidak ada satupun yang ikut menjadi korban.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada TNI – Polri, para Camat, Kades, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang telah bersama-sama memohon keselamatan kepadanya dan menjaga keamanan hingga seterusnya, sehingga pesta demokrasi berjalan lancar dan kondusif yang juga menjadi modal pembangunan yang baik.,” katanya.

BACA JUGA :

“Beda pilihan biasa, tapi jangan di bawah hingga ke kehidupan bermasyarakat, Jadi mari kita rajut persatuan dengan tidak saling menghujat antara satu dengan yang lain, percayakan kepada penyelenggara Pemilu dan dukung apapun hasilnya,” pungkas Surunuddin.

Kapolres Konsel, AKBP. Dedy Adrianto mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan tali persaudaraan dan mempererat silahturahmi antar jajaran Polda Sultra, Polres Konsel, Forkopimda dan masyarakat.

Dedy juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada TNI dan jajaran Polres beserta masyarakat yang telah mengamankan proses pesta demokrasi Pilpres dan Pileg serentak, mulai dari tahapan pemilihan hingga penetapan Pleno KPU, yang hasilnya berjalan aman dan kondusif tanpa ada satupun gangguan kantibmas yang timbul.

Terkait adanya politik polarisasi dan menjadi isu nasional yang dalam titik tertentu bisa menimbulkan efek sosial dan politik masyarakat dengan membentuk dua kubu berseberangan, Dedi mengimbau agar masyarakat lebih cerdas dan dewasa dalam menyikapi hal itu, dengan tidak mengkotak-kotakkan diri dalam bermasyarakat, tetapi tetap menjaga semangat persatuan. Jika hal itu terjadi, lanjut Dedy, dapat membahayakan iklim demokrasi khususnya di Konsel dan Indonesia serta dapat memecah bangsa.

“Pada dasarnya, polarisasi politik merupakan sebuah keniscayaan dalam sistem demokrasi. Jadi mari kita singkirkan perbedaan dan percayakan hasil Pemilu oleh penyelenggara/KPU dan dukung apapun hasilnya karena itu adalah pilihan rakyat, serta menjadi pelopor kebaikan dengan tidak turut menyebar ujaran kebencian yang dapat berdampak hukum,” tandas Dedy. (b)

You cannot copy content of this page