oleh

Bupati Konsel dan Kapolda Sultra Tinjau Vaksinasi Massal di Kecamatan Laeya

 

Reporter: Erlin

Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga  bersama Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) Irjen Pol Yan Sultra meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal warga Kecamatan Laeya di Puskesmas Kelurahan Punggaluku pada Kamis, 10 Juni 2021.

Turut mendampingi Sekretaris Daerah (Sekda Konsel) Sjarif Sajang, Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo, Kabid Dokkes Polda Sultra Kombespol Bambang Triambodo, Kabid Propam Polda Sultra Kombespol Prianto Teguh Nugroho, Pabung Konsel KODIM 1417/Kendari Mayor Inf Hamka, Kadis Kesehatan Maharayu dan Kepala RSD Konsel Bony Lambang Pramana.

Sebanyak kurang lebih 300 warga Kecamatan Laeya yang disasar dalam kegiatan vaksinasi tersebut.

Vaksinasi massal yang juga serentak dilaksanakan di Puskesmas se-Konawe Selatan merupakan kolaborasi Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel bersama Polda Sultra, sebagai bagian dari peringatan HUT Bhayangkara ke – 75.

Kapolda Irjen Pol Yan Sultra dilokasi kegiatan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati Konsel dan jajaran atas terlaksananya kegiatan kolaborasi dengan institusi POLRI tersebut dalam program vaksinasi massal yang sedang digalakkan pemerintah dan digelar serentak ini.

Ia berharap kegiatan dapat menyasar seluruh masyarakat, sekaligus menghimbau agar tetap patuhi protokol kesehatan 5 M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas) pada setiap kesempatan dan lakukan 3 T ( testing/tes, tracing/pelacakan dan treatment/penanganan).

Sementara itu Bupati Surunuddin menyampaikan selamat datang dan ucapan terima kasih atas kunjungan Kapolda Sultra dalam kegiatan tersebut. Menurutnya bentuk kepedulian dan sinergitas bersama dalam pencegahan penularan wabah covid-19 di daerah Konawe Selatan.

Di kesemparan itu juga, Ia mengatakan meskipun secara keseluruhan Kabupaten Konsel dinyatakan zero kasus covid-19 atau masuk dalam zona hijau, namun masyarakat tetap diimbau agar berinisiatif melakukan vaksin dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Berharap masyarakat memanfaatkan vaksinasi gratis ini selama stok masih tersedia sebagai awal pencegahan, jangan takut atau termakan informasi hoax diluaran. Kalau perlu sampai tiga kali saya siap di vaksin lagi, menandakan ini aman dan baik bagi kesehatan,” katanya.

Tak lupa ia memerintahkan jajaran Dinas Kesehatan secara door to door untuk mengimbau dan mengajak masyarakat, khususnya para lansia untuk mengikuti vaksinasi yang dibuka setiap hari tersebut.

Tempat yang sama, Kepala Puskesmas Kecamatan Laeya, dr A. Heri Budiman menjelaskan bahwa kegiatan yang disasar hari ini adalah aparatur yang bekerja pada pelayanan publik, kader kesehatan dan karyawan swasta serta para lansia.

Adapun tim vaksinator yang bertugas, ungkapnya, berasal dari nakes Puskesmas Laeya, RSD Andoolo, Dokkes Polres Konsel dan Polda Sultra. Dengan waktu pelayanan sesuai jadwal yang disepakati mulai pukul 08.00 – 15.00 WITA. (B)

Terkini