FEATUREDKONAWE SELATANSULTRA

Bupati Konsel Gelar Sidak di Dua Dinas, Begini Reaksi Surunuddin

341
×

Bupati Konsel Gelar Sidak di Dua Dinas, Begini Reaksi Surunuddin

Sebarkan artikel ini

ANDOOLO – Guna memonitoring kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tugasnya, Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga, didampingi Kepala Bagian (Kabag) Humas Setda, Hermawan, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Konsel, pada Rabu (21/2/2018).

Bupati Konsel mengawali Sidak pada Pukul 09:00 Wita. Kantor yang pertama dikunjungi adalah Dinas Pendidikan, dan membuat para pegawai kantor tersebut sontak kaget dengan kedatangan secara tiba-tiba orang nomor satu di Konsel tersebut. Beliau berpesan dihadapan pimpinan dan para pegawai Disdikbud, agar memberikan contoh yang baik kepada Dinas lainnya tentang kedisiplinan dan absensi.

“Disdikbud memiliki pegawai hampir separuhnya dari total jumlah pegawai di Konsel, jadi setiap perilaku dan budaya kerja dapat memberikan dampak baik atau buruk kepada seluruh pegawai di instansi lainnya, sehingga harus memberikan contoh yang baik,” ujarnya.

Surunuddin juga mengingatkan pada para pegawai Diadikbud agar mampu memastikan data jumlah tenaga pengajar setiap sekolah haruslah sesuai dan akurat baik PNS, Non PNS maupun kontrak.

Surunuddin juga menjelaskan, untuk mengisi kekurangan, beberapa waktu lalu, Pemda Konsel telah menyeleksi tenaga honorer guru yang diupah oleh Pemda. Selain itu tenaga honorer itu tahun ini telah rampung dan disebar sesuai daerah pilihan masing-masing pada saat pendaftaran.

“Tenaga pengajar yang sudah memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) harus selalu mengembangkan wawasan dan skillnya, juga sekolah yang masih terakreditasi C harus kita perbaiki dan tingkatkan segera akreditasinya,” paparnya.

Ini akan terus saya kontrol secara continue dengan mendatangi setiap sekolah tersebut, karena sasaran utama kita adalah meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas tenaga pendidik,” sambung Surunuddin.

Usai memberikan arahan, mantan Ketua DPRD Konsel ini langsung meninjau jalan yang menghubungkan ruas Kecamatan Baito-Mowila.

Baca Juga: Bupati Konsel Bakal Tunda Gaji dan Kenaikan Pangkat pada ASN yang Tak Ikut Upacara

Pada hari yang sama, Surunuddin kembali melakukan Sidak pada Kantor Disdukcapil dan mendapati aktivitas kantor tersebut berjalan normal. Ia juga memberikan arahan kepada para pegawai agar memberikan pelayanan yang baik dan maksimal kepada masyarakat.

“Kantor ini jangan pernah terlihat kosong dan jangan merasa terbebani dengan pekerjaan, serta pelayanan harus selalu tepat waktu karena Disdukcapil merupakan ujung tombak citra penilaian pelayanan di instansi Pemda Konsel,” tutupnya.[sg_popup id=”18″ event=”onload”][/sg_popup]

Reporter: Erlin
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page