KONAWE SELATAN

Bupati Konsel Imbau Warga Tetap Tenang Hadapi Isu Corona

139
×

Bupati Konsel Imbau Warga Tetap Tenang Hadapi Isu Corona

Sebarkan artikel ini
Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga ST.,MM saat di wawancarai awak media (Foto:Mediakendari.com/Erlin).

Reporter:Erlin

ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga mengimbau warga untuk tetap tenang menyikapi isu penyebaran corona., meski tetap harus meningkatkan kewaspadaan.

Guna mencegah potensi terjadinya kepanikan, Surunuddin menginstruksikan seluruh instansi dan stakholder untuk meningkatkan sosialisasi.

“Terkait hal itu, hari ini kami akan  menggelar rapat bersama dengan Rumah Sakit, OPD lingkup Pemda dan Stakholder,” kata Surunuddin saat ditemui awak media di Kantor Bupati Konsel, Senin 16 Maret 2020.

Selain itu, Ia juga mengimbau warga menerapkan pola hidup sehat. Serta meminta Rumah Sakit Umum Daerah untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam pelayanan pasien.

“Bukan hanya corona, penyakit lain juga butuh penanganan dan pengobatan di RS. Kesiapan utama kita adalah petugas yang harus dilindungi, jangan sampai petugas kita yang jadi penyebar virus tersebut,” ujarnya.

Surunuddin juga bakal mengambil kebijakan untuk membatasi dan mewaspadai pendatang dari luar yang masuk di Konsel, utamanya via Bandara Halu Oleo, yang masih termasuk wilayah Konsel.

“Bandara itu harusnya sudah dipasang tanda bagi pengunjung yang datang yang terkena virus, ” terangnya.

You cannot copy content of this page