NEWS

Bupati Konsel Jabarkan Program RKPD 2024

421
×

Bupati Konsel Jabarkan Program RKPD 2024

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN,MEDIAKENDARI.COM – Peningkatan kualitas hidup masyarakat, infrastruktur dan layanan pemerintahan berbasis digital dalam mendukung pertumbuhan ekonomi berkualitas di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) adalah sala satu fokus Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Konsel tahun 2024.

Hal itu diungkapkan Bupati Konsel dua periode ini saat membuka Musrembang RKPD Konsel tahun 2024. Bertempat di Auditorium lantai III kantor bupati Konsel, Selasa 15 Maret 2023.

“RKPD ini tentu mengacu dari isu-isu Nasional yang kemudian di singkronisasikan dengan isu-isu di Daerah,” kata Surunuddin.

Mantan Ketua DPRD Konsel ini mengajak seluruh kepala OPD maupun elemen masyarakat untuk mendukung dalam pelaksanaan seluruh program dan kegiatan pembangunan yang sudah tertuang dalam RPJMD dan APBD.

“Tahun 2023 ini saatnya bersama sama menjalankan program yang telah tertuang dalam RPMJD dan APBD secara sungguh-sungguh transfaran dan dapat dipertanggungjawabkan,” tekannya.

Dengan visi menuju konsel yang sejahtera, unggul, dan Amanah berbasis perdesaan. Bupati Surunuddin beberkan Empat misi pemkab konsel. Yang pertama sebut Surunuddin, yakni melanjutkan pengembangan SDM kemudian yang kedua penguatan dan pengembangan perekonomian berbasis perdesaan yang inklusif dan berkelanjutan.

“Yang ketiga itu adalah penguatan tata kelola pemerintahan dan keuangan daerah. Kemudian yang terakhir pengembangan infrastruktur dasar dan wilayah untuk menopang konektivitas,” beber Surunuddin.

Ia menilai hal itu sejalan dengan isu-isu strategis nasional diantaranya penurunan angka stunting, penghapusan kemiskinan ekstrim, pengendalian inflasi daerah dan pemiku dan pilkada serentak.

“Dengan potensi fasilitas kesehatan yang dimiliki daerah kita tentu isu nasional itu akan muda tidak lanjuti,” katanya.

Penulis : Erlin

You cannot copy content of this page