KONAWE SELATANSULTRA

Bupati Konsel Jadi “Sopir Bus” Sekolah, Siswa Antusias

474
×

Bupati Konsel Jadi “Sopir Bus” Sekolah, Siswa Antusias

Sebarkan artikel ini
Bupati Konsel Surunuddin Dangga Saat mengemudi Bus Sekolah Gratis mengantar pelajar ke sekolah.(Foto:Erlin/Mediakendari.com)./a

Reporter : Erlin

Editor : Kang Upi

ANDOOLO – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) meresmikan penggunaan satu unit bus sekolah yang akan mengantarkan siswa ke sejumlah sekolah dengan rute Andoolo hingga Punggaluku.

Peresmian armada bus sekolah ini, Bupati Konsel Surunuddin Dangga turun langsung dengan bertindak sebagai ‘sopir bus’ untuk mengantarkan pelajar yang turut dalam agenda peresmian ini.

Bertindak layaknya sopir bus profesional, Surunuddin yang mengenakan batik biru Korpri terlebih dahulu menyapa para pelajar yang sudah memenuhi bus tersebut, sebelum memberangkatkannya.

Aksi orang nomer satu di Konsel ini disambut antusias dan bahagia oleh para pelajar. Bagi mereka, tentu menjadi momen langka bisa berkendara dengan disopiri langsung oleh bupatinya.

Menyapa para pelajar, Surunuddin berpesan agar mereka bersungguh-sungguh dalam belajar untuk mengejar cita-cita dan meraih masa depan yang gemilang. Ia juga menjelaskan, bahwa penggunaan bus sekolah itu gratis.

“Akibat kurangnya transportasi umum, tak sedikit pelajar yang terpaksa menggunakan motor ke sekolah, walaupun belum cukup umur dan tidak memiliki SIM, sehingga beresiko. Untuk mengurangi resiko itu, pengadaan bus sekolah gratis diluncurkan,” ujarnya.

Baca Juga :

Menurutnya, bus tersebut merupakan bantuan Kementrian Perhubungan RI yang diberikan berdasarkan usulan Pemkab Konsel melalui Dinas Perhubungan (Dishub). Ia berharap bus sekolah ini bisa membantu masyarakat.

“Namun karena ini masih bersifat terbatas baru satu ini. kedepan pihaknya akan memaksimalkan cara-cara yang efektif untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya.

Turut hadir dalam peluncurar armada bus sekolah ini sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemda Konsel. /B

You cannot copy content of this page