KONAWE SELATANSULTRA

Bupati Konsel Lantik 56 Pejabat Eselon II, III dan IV

840
×

Bupati Konsel Lantik 56 Pejabat Eselon II, III dan IV

Sebarkan artikel ini
Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga ST.MM saat membacakan sumpah kepada pejabat yang dilantik, Rabu (12/6/2019). Foto : Erlin/mediakendari.com/A

Reporter : Erlin

Editor : Taya

ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga melantik 56 Pejabat Eselon di lingkungan Pemerintah Konawe Selatan dua diantaranya Pejabat Eselon II dan Kepala Dinas, 54 lainnya pejabat Eselon III dan IV, di Pendopo Rujab Bupati, Rabu (12/6/2019).

Adapun pejabat eselon II yang mendapat promosi yakni, Anas Mas’ud yang sebelumnya Kabag Pemerintahan menjadi Kadis Infokom, posisinya diisi Armunanto, mantan Camat Laonti, serta Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah, I Gusti Adi Suwantara yang sebelumnya menjabat Sekdis di instansi yang sama, yang posisi lamanya di isi, Mahfud.

Untuk eselon III jabatan Camat Andoolo diganti dengan Makmur Silondae dan Camat Laonti dijabat Ashar.

Sedangkan sisanya yakni pejabat eselon III dan IV yang terdiri dari Sekdis, Sekcam, Kabid, Kasubag dan Kepala Seksi yang tersebar di berbagai instansi.

“Hari ini resmi saya lantik saudara, sebagai bentuk penyegaran OPD dan untuk menambah pengalaman di tempat tugas baru, selamat bertugas  semoga dapat bekerja lebih baik,” ujar Surunuddin

Ia meminta agar menunjukkan loyalitas karena tiga tahun belakangan ini hanya melakukan pembinaan, namun banyak pegawai yang luntur loyalnya terhadap pimpinan.

“Jika masih kedapatan, tidak segan-segan langsung saya nonjob, masih banyak yang mau bekerja.

Pengangkatan eselon II, bukan kemauan bupati, tetapi melalui seleksi ketat yang di pantau KASN, yang harus sesuai kriteria dan prosedur yang berlaku,”tegas Surunuddin.

Untuk itu, kata Surunuddin camat harus menjadi juru bicara pemerintah yang terdepan dengan menyampaikan ke kades dan masyarakat terkait informasi yang benar, termasuk OPD sebagai “kuping” pertama dari pemerintah untuk mendengar, menyerap serta merealisasikan program kerja di wilayahnya dengan saling bersinergi.

“Olehnya itu, mari kita bersama-sama rapatkan barisan dengan mengesampingkan informasi menyesatkan untuk membangun Konsel yang terhebat, dan ini kita sudah buktikan, dimana lima Desa akan menjadi Pilot Project bantuan dari UNESCO pada tahun ini juga,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan, maju mundurnya atau kondisi suatu daerah tergantung pemerintahan yang merupakan tanggung jawab bersama. Ia menargetkan tahun ini dapat menurunkan angka kemiskinan dari 10 menjadi 9 persen.

“Ini Wajib kita realisasikan dengan selalu loyal terhadap pimpinan dan bertanggung jawab terhadap tugas,” pungkas Surunuddin.(b)

You cannot copy content of this page