KONAWE SELATANSULTRA

Bupati Konsel Raih Penghargaan dari Indonesia Awards 2019

698
×

Bupati Konsel Raih Penghargaan dari Indonesia Awards 2019

Sebarkan artikel ini
Bupati Konsel, Surunuddin Dangga saat menerima penghargaan dari Indonesia Awards 2019. (Foto:ist)

Reporter: Erlin

Editor: La Ode Adnan Irham

JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang dipimpin Bupati dan Wakilnya, H. Surunuddin Dangga – H. Arsalim Arifin seakan tiada hentinya menerima penghargaan, dikarenakan prestasinya membangun daerah pada semua aspek.

Setelah Agustus 2019 menerima Anugerah Budipraja dari Kemenristekdikti sebagai Kabupaten yang memiliki inovasi, kemudian akhir September kembali menerima Anugerah Pendidikan Indonesia (API) dari IGI Pusat karena meningkatkan kompetensi guru dan mutu pendidikan di Konsel.

Kini orang nomor satu di Konsel itu diganjar penghargaan penerima apresiasi kategori Pembangunan Infrastruktur Untuk Inovasi Daerah pada acara Indonesia Awards 2019 yang digelar di salah satu Media TV Swasta Nasional, I-News TV.

Ajang penghargaan untuk tokoh-tokoh inspiratif bangsa itu dilaksanakan di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2019) malam dan disiarkan Live.

Pembangunan infrastruktur diperlukan untuk menjaga pertumbuhan ekonomi di daerah-daerah, juga penopang perekonomian nasional. Pemerintah harus melakukan percepatan pembangunan infrastruktur, dengan menyediakan sejumlah inovasi infrastruktur di daerahnya.

Kalimat di atas dibacakan pasangan presenter acara I-News TV, Pram Sendjaya – Danish Anisa tepat pukul 22.00 WITA, Konsel membuktikan inovasi di wilayahnya dengan terus mengembangkan pembangunan infrastruktur bagi masyarakat.

“Sehingga apresiasi atas pembangunan infrastruktur untuk inovasi daerah diberikan kepada Pemda Konsel,” ujar keduanya, sembari mengundang Bupati Konsel, Surunuddin naik ke podium sekaligus menerima trofi.

Surunuddin pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas penghargaaan yang diberikan kepadanya. Penghargaan tersebut, kata dia, diraih bukan karena kerja kerasnya sendiri, namun kerja sama seluruh pihak dan dukungan masyarakat.

Lanjutnya, apresiasi itu diharapkan makin meningkatkan motivasi bekerja lebih giat lagi, demi mewujudkan pembangunan desa maju konsel hebat yang masyarakatnya unggul, amanah, beradab dan sejahtera.

Sementara itu sesuai kutipan wawancaranya, Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibyo mengatakan, selain memberi apresiasi kepada para tokoh bangsa, diharapkan juga dengan penganugerahan dapat memotivasi seluruh lapisan masyarakat untuk menunjukkan prestasinya sekaligus menjadi suri teladan di wilayahnya.

Untuk diketahui, Indonesia Awards merupakan penghargaan yang diberikan oleh i-News kepada perorangan, lembaga pemerintahan dan non pemerintah yang telah memberikan kontribusi nyata dan konsisten dalam pembangunan. Dimana Indonesia Awards 2019 ada Lima kategori Penghargaan yakni, untuk Pejabat Publik, Tokoh Muda Bangsa, Atlet Berprestasi, Pemimpin Perusahaan dan Tokoh Favorit. 

Malam Indonesia Awards 2019 dihadiri CEO I-News TV, Hary Tanoesoedibyo, Ketua Dewan Juri yang juga Menteri PAN-RB, Syafruddin, dan Dewan Juri Kehormatan, Mahfud MD Kepala Bulog, Budi Waseso, Bupati Buton, La Bakry dan Walikota Baubau, AS Thamrin, juga turut hadir Kabag Humas Setda Konsel yang baru dilantik, Gunawan Syah. (B)

You cannot copy content of this page