KONAWE SELATANSULTRA

Bupati Konsel Resmikan Pembangunan Masjid Ponpes Majma’ul Muhajirin

494
×

Bupati Konsel Resmikan Pembangunan Masjid Ponpes Majma’ul Muhajirin

Sebarkan artikel ini
Bupati Konsel saat menghadiri Musda Ke III Nahdlatul Wathan (Foto:Erlin/mediakendari.com)./a

Reporter : Erlin

Editor : Kang Upi

BUKE – Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga meresmikan pembangunan masjid Pondok Pesantren Majma’ul Muhajirin Desa Rahamenda Kecamatan Buke, Senin (9/9/2019).

Peresmian masjid seluas 14 × 14 meter tersebut merupakan rangkaian pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) III Nahdlatul Wathan yang digelar di Pondok Pesantren tersebut.

Surunuddin dalam sambutannya mengatakan, Yayasan Majma’un NW merupakan organisasi yang diharapkan dapat melahirkan kader dan calon pemimpin masa depan yang memiliki kualitas ibadah dan keimanan yang mumpuni.

“Ponpes ini memiliki misi sejalan dengan tujuan dan sasaran kita, yakni, menciptakan masyarakat yang amanah dan religius melalui perwujudan slogan Desa Maju Konsel Hebat yang masyarakatnya cerdas, berbudaya dan berimtaq,” ujar Surunuddin.

Menurutnya, alasan itu mendorong dirinya selalu hadir di Ponpes tersebut, karena telah terbukti dukunganya untuk pemerintah melalui pembentukan manusia berakhlak mulia, yang ditunjang peningkatan ekonomi.

Surunudin juga mengajak aparatur dan masyarakat setempat untuk mendorong peningkatan Ponpes dengan menyekolahkan anak-anak di tempat ini. Untuk menciptakan generasi berotak cerdas dan berwawasan agama.

“Terima kasih telah membimbing masyarakat ke arah yang lebih baik, dan berharap terus menjadi mitra pemerintah yang saling bersinergi dan bekerjasama dalam memajukan daerah,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Pembangunan Masjid, Salim Rahmatullah, menyampaikan bahwa anggaran yang dihabiskan sekitar Rp 186 juta yang bersumber dari sumbangan masyarakat.

Baca Juga:

“Anggaran pembangunan masjid kita kumpul dari hamba Allah yang ikhlas membantu, untuk Bupati, secara personal siap menyumbangkan dana pribadinya, dan juga meminta proposal jumlah anggaran yang dibutuhkan,” bebernya.

Untuk informasi, sebelum membuka kegiatan di Ponpes, Bupati Konsel juga menyempatkan diri mengunjungi petani budi daya Jamur Tiram, sekaligus menyalurkan bantuan kepada petani tersebut.

Turut mendampingi agenda Bupati, Kabag Humas Setda Konsel, Muh Taufik Amin Lar bersama jajaran OPD Pemda Konsel. /B

You cannot copy content of this page