KONAWE SELATAN

Bupati Konsel Respon Positif Arahan Jokowi di Rakornas Investasi 2020

184
×

Bupati Konsel Respon Positif Arahan Jokowi di Rakornas Investasi 2020

Sebarkan artikel ini
H Surunuddin Dangga ST MM saat berbicara di Rakornas Investasi di Jakarta

Reporter: Erlin

ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan (Konsel), H Surunuddin Dangga merespon positif arahan Presiden Jokowi dalam rapat koordinasi nasional (Rakornas) Investasi Tahun 2020 di The Ritz Carlton, Pasific Place, SCBD Jakarta.

Surunuddin mengungkapkan, Pemkab Konsel akan menjalankan arahan Presiden untuk memudahkan segala izin usaha yang akan masuk di wilayahnya.

“Kita wujudkan dengan mempermudah izin usaha, diharapkan banyak investor yang membuka usaha sehingga berdampak positif bagi peningkatan perekonomian masyarakat,” ungkap
Surunuddin, Jumat 21 Februari 2020.

Surunuddin menuturkan, pemerintah pusat dan daerah akan menyiapkan strategi bersama dalam rangka meningkatkan investasi di tanah air, sesuai instruksi Presiden Jokowi.

“Pemerintah daerah harus mempermudah izin pelaku usaha yang ingin menanam investasi di daerah. Begitu juga terkait seluruh sarana dan prasarana yang berhubungan dengan Investasi,” ujar Surunuddin.

Demi mendukung program pemerintah pusat, Pemda Konsel telah jauh hari melakukan upaya sinkronisasi program dengan pemerintah pusat dalam hal investasi baik domestik maupun jenis lainnya

Ia juga menjelaskan, Pemda Konsel telah menerapkan pelayanan berbasis Online System Submission (OSS) sejak medio tahun 2018, untuk mengintegrasikan para investor atau pelaku usaha secara nasional.

“Terintegrasi dengan KTP elektronik, terintegrasi dengan pajak dan BPJS, baik BPJS Kesehatan maupun Ketenagakerjaan. Juga dengan Kementerian Hukum dan HAM serta sistem Kementerian Keuangan,” papar Surunuddin.

Surunuddin menyampaikan, pihaknya membuka ruang sebesar-besarnya bagi investasi asing investor maupun lokal yang ingin berinvestasi di Konsel.

“Pemkab Konsel menyambut baik semua pesan yang disampaikan Presiden, juga Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia untuk memudahkan investasi ke Konsel. Tentunya dengan standarisasi yang sesuai dengan regulasi yang ada,” paparnya.

Untuk diketahui dalam Rakornas tersebut Bupati Konsel didampingi, Sekretaris Daerah, Ir Drs H Sjarif Sajang, M.Si dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Drs I Putu Darta M.Si.

Selain itu turut hadir, Kabag Protokoler dan Komunikasi Erna Yustiana, SP. Rakornas bersama seluruh pejabat pemerintah pusat, gubernur, bupati walikota se-Indonesia.

You cannot copy content of this page