NEWS

Bupati Konsel Salurkan 269 Paket Sembako Untuk Warga Lanjut Usia

350
×

Bupati Konsel Salurkan 269 Paket Sembako Untuk Warga Lanjut Usia

Sebarkan artikel ini
Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddi Dangga saat meresmikan penyaluran 269 paket sembako ke para lansia. Foto: Erlin

Reporter:Erlin

RANOMEETO – Bupati Konawe Selatan (konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Surunuddi Dangga meresmikan penyalurkan 269 paket sembako bantuan Kementerian Sosial (Kemensos) untuk warga lanjut usia (Lansia) terdampak covid-19.

Penyaluran ini dilaksanakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Loka Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (LRSLU) Minaula Kendari dan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Bagansiar mitra LRSLU.

Peresmian pendistribusian bantuan ini dilaksanakan di Aula Koramil 1417-11 Ranomeeto, Kamis 25 Juni 2020, yang dihadiri ratusan warga lansia penghuni panti LRSLU Minaula Kendari.

Dalam sambutanya, Bupati Konsel, Surunuddin menjelaskan, selama pandemi pihaknya menyalurkan berbagai jenis bantuan dari Kementerian terkait untuk membantu warga terdampak.

“Bantuan sosial tunai (BST) Rp 600 ribu per KK, kemudian Rastra, PKH dan banyak lagi bantuan yang kita dapat, ini membuat kita di daerah sangat terbantu,” kata Surunuddin.

Menurutnya, respon Pemerintah Pusat ditengah pandemi covid-19 memudahkan Pemerintah Daerah dalam menyalurkan bantuan secara merata ke masyarakat secara umum.

“Makanya kita terus tekankan agar bantuan yang turun ke masyarakat jangan sampai diserahkan double, sudah dapat satu jenis bantuan datang lagi, itu-itu lagi orangya,” tegasnya.

Mantan Ketua DPRD Konsel ini berharap, agar para lansia bisa tetap menjalani kehidupan yang produktif, dengan memanfaatkan sisa tenaga yang ada dan lahan halaman.

You cannot copy content of this page